Selasa, 12 Januari 2021

Polresta samarinda kawal ketat Pendistribusian Vaksin tahap I Kota Samarinda

Samarinda – Pemerintah Pusat mulai mendistribusikan vaksin ke sejumlah Provinsi di Indonesia termasuk Kota Samarinda


Berkaitan dengan hal tersebut Polresta Samarinda melakukan pengawalan ketat terhadap vaksin itu, mulai dari bandara hingga menuju Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltim, Kota Samarinda.


Vaksin ini akan di simpan di dua tempat, Dan saat ini vaksin tersebut di distribusikan Ke Gudang farmasi yang berada di jl. Markisa dan gudang puskesmas farmasi yang berada di jl. Bhayangkara kota samarinda.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.si menjelaskan bahwa vaksin itu tiba di Dinkes Prov Kaltim, pada Selasa (05/1/21) waktu lalu, dengan pengawalan dan penjagaan dari Polresta samarinda dan brimob.


“Tiba di Samarinda, vaksin tersebut dibawa ke gudang Gudang farmasi pada, selasa,(12/1/21) hari ini yang berada di jl. Markisa dan gudang puskesmas farmasi yang berada di jl. Bhayangkara kota samarinda, kemudian dilakukan pengecekan Vaksin oleh Dinas Kesehatan Kota samarinda". Jelasnya


Lanjut dia kapolres, "Vaksin tersebut kemudian di angkut ke dalam kendaraan untuk selanjutnya dibawa dengan pengawalan ketat dari Polresta Samarinda yang dipimpin Kapolsek Samarinda Ulu Kompol R. Sibrani". 


Sementara itu Kapolsek Samarinda Ulu, mengungkapkan bahwa "Adapun Alokasi Pendistribusian Vaksin tahap I Kota Samarinda sebanyak 6.960 Vial dengan rincian:

- Gudang Farmasi Jl. Markisa Kel. Gunung Kelua Kec. Samarinda Ulu, sebanyak 3.920 Vial.

- Pukesmas Kota Jl. Bhayangkara Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota, Sebanyak 3.040 Vial." Tutupnya.

Tidak ada komentar:

BERUPAYA AJAK MASYARAKAT PATUH TERAPKAN PROKES DIMASA PANDEMI POLSEK SUNGAI PINANG GELAR CIPTA KONDISI

Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang dibantu oleh FKPM dan Sandi Bhayangkara, menggelar giat rutin Cipta Kondisi, S...