Selasa, 05 Januari 2021

Polresta samarinda dan brimob kawal pendistribusian vaksin dan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin

 


SAMARINDA - Polresta Samarinda Samarinda kerahkan 20 personel untuk lakukan pengamanan vaksin di Kantor Farmasi Provinsi Kaltim di Jalan Anggur No. 88 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu.


Hal ini diungkapkan Kabag Ops Polresta Samarinda, Kompol Andi Suryadi saat dikonfirmasi Selasa (5/1/2021) hari ini.


Untuk teknis pengamanan tersebut diakuinya pihaknya akan menempatkan anggota untuk dilakukan penjagaan 1x24 jam.


"Kami akan bagi menjadi tiga shift, dengan masing-masing 8 personel yang akan stand by. Hingga pendistribusian vaksin ke Dinkes Kaltim ke masing-masing kebupaten/kota," tuturnya.


"Jadi, kami disini hanya melakukan pengamanan dan pengawalan, sehingga vaksin ini bisa aman sampai ke Dinkes Kaltim, yang kemudian dari Dinkes Kaltim menyalurkan ke daerah," sambungnya.


Lebih lanjut diakatakannya, terkait dengan pengawalan dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan oleh Ditlantas dan Satbrimob Polda Kaltim hingga ke gudang vaksin.


"Jadi, itu sudah langsung diserah terimakan ke Dinkes Kaltim. Dan kami dari Polresta Samarinda memback up pengamanannya," tandasnya.

Untuk diketahui pembagian vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan. Ke 10 kabupaten/kota, dengan rincian Berau 1.800, Balikpapan 4.600, Bontang 1.600, Samarinda 6 ribu, Kubar 1.600, Kukar 3.800, Kutim 2.700, Mahulu 800, Paser 1.600 dan PPU 1.000.

Tidak ada komentar:

Pelepasan Bantuan Misi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

polrestasamarinda.com - Sebagai bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat yang menjadi korban bencana alam di berbagai Daerah di Indonesia, bert...