Senin, 11 Januari 2021

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG MONITORING PENERAPAN PROKES DI TEMPAT REKREASI

 


BRIPKA LAMSIHAR SINAGA MONITORING PENERAPAN PROKES DI TEMPAT REKREASI


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Sempaja Utara Bripka Lamsihar Sinaga melakukan sambang rutin di wilayah binaannya dengan menyambangi salah satu tempat rekreasi warga di wilayah binaannya, Rumah Ulin Arya. Senin (11/01/2021).


Dalam giat sambang tersebut Bripka Lamsihar Sinaga memonitoring pelaksanaan penerapan protokol kesehatan bersinergi dengan pengelola dan karyawan Rumah Ulin Arya.


Monitoring adalah langkah dari Bripka Lamsihar Sinaga selaku Bhabinkamtibmas Sempaja Utara setelah menyampaikan imbauan serta edukasi adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan kepada pemilik, karyawan dan pengunjung pada beberapa pekan yang lalu, apakah penerapan protokol kesehatan telah dilakukan dengan benar guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di tempat-tempat rekreasi warga.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K., menurutnya “tempat rekreasi memiliki kerawanan yang lebih dimasa Pandemi Covid-19, jika penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut tidak dilaksanakan dengan benar dan ketat, akan membahayakan bagi pengunjung dan juga pengelola, jika penularan Covid-19 terjadi secara masif di tempat-tempat tersebut. 


“Oleh karena itu perlu peranan Bhabinkamtibmas yang selalu memonitoring, mengingatkan melalui penyampaian imbauan serta edukasi penerapan protokol kesehatan, terutama para Bhabinkamtibmas yang memiliki objek/tempat rekreasi di wilayah binaannya untuk mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 yang bermula dari cluster -cluster tempat-tempat rekreasi warga masyarakat.” Pungkas Kompol Rengga

Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...