Kamis, 21 Januari 2021

Pelepasan Bantuan Misi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar


polrestasamarinda.com - Sebagai bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat yang menjadi korban bencana alam di berbagai Daerah di Indonesia, bertempat di Maha Vihara Sejahtera Meitreya (Buddhist Centre Samarinda) dilaksanakan pelepasan bantuan misi kemanusiaan yang akan dikirim untuk disalurkan kepada masyarakat korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan, yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Kamis (21/01/2021).


Misi kemanusiaan pendistribusian bantuan dilaksanakan oleh Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia dan Yayasan Paramita Foundation, bekerjasama dengan Kodam VI Mulawarman dan Personel Polresta Samarinda yang turut berperan dalam pengamanan logistik bantuan mulai dari persiapan, pengangkutan sampai dengan pelepasan.


Dalam sambutannya Ketua Yayasan Buddhist Centre Pandita Hendri Suwito mengatakan “Dengan adanya bencana yang menimpa beberapa daerah di Negara kita, tentunya kita semua turut merasakan penderitaan, oleh karenanya, Yayasan Paramita Foundation bersama Unsur TNI Polri mengambil langkah untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah dengan mengirimkan bantuan sembako maupun logistik ke daerah yang tertimpa bencana.”


Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi turut mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Paramita Foundation, Personel TNI Polri yang berkat kerjasama yang baik, Misi kemanusiaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro selaku Danrem 091/ASN mengatakan “Kejadian musibah bencana alam yang terjadi diluar dugaan kita, namun Kami mengucapkan rasa hormat dan terima kasih berkat sinergitas antara Yayasan Paramita Foundation bersama TNI Polri melalui Misi kemanusiaan pendistribusian bantuan bagi masyarakat korban bencana alam di Kalsel maupun di Sulbar dapat terlaksana untuk membantu penderitaan para korban bencana alam.


Pada kesempatan ini Kapolsek Sungai Pinang Kompol Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. yang turut menghadiri pelepasan bantuan misi kemanusiaan mengatakan “Kami merasa bangga turut serta dalam pengamanan bantuan berupa sembako, maupun logistik mulai dari tahap persiapan, hingga pada hari ini bantuan tersebut telah dilepas menuju daerah yang dilanda musibah bencana alam.”


“Sebanyak 16 truck pengangkut bantuan akan diberangkatkan dari Kota Samarinda menuju pelabuhan Semayang Balikpapan untuk kemudian menuju ke daerah bencana di Kalsel maupun di Sulbar” Pungkasnya.


Ditempat terpisah Kapolresta Samarinda mengatakan Sangat terlihat bentuk dari Sinergitas dan Kerjasama dalam Misi Kemanusiaan untuk membantu Masyarakat di daerah yang tertimpa musibah.


"Yaitu berbagai element masyarakat, TNI Polri yang berperan aktif dalam mensukseskan Misi Kemanusiaan ini, menggambarkan karakteristik bangsa Indonesia yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan gotong royong," Ucap Kombes Pol. Arif


“Semoga bantuan berupa sembako dan berbagai logistik penunjang dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Kalimantan Selatan maupun gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, dan tidak mengurangi kewaspadaan kita semua khususnya di Kalimantan Timur dan Kota Samarinda dalam mewaspadai potensi bencana alam.” Tutup Kapolresta.

Tidak ada komentar:

WUJUDKAN DISIPLIN PROKES POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELAR OPERASI YUSTISI GABUNGAN

Gencarkan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang menggelar operasi yustisi covid-19 Polsek dan Koramil Sama...