Jumat, 01 Januari 2021

Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Antisipasi Kerumunan Massa dan Tindak Kriminalitas


Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Antisipasi Kerumunan Massa dan Tindak Kriminalitas


SAMARINDA - Patroli skala besar pengamanan malam pergantian tahun, tim gabungan TNI/Polri, PMI, Satpol PP dan Dishub menyasar ke kawasan rawan keramaian.


Untuk titik-titik tersebut seperti tepian mahakam,  Islamic Center, Lampion Garden, Big Mall, Jembatan Mahkota II, Sungai Dama, samarinda central plasa serta citra niaga.


Patroli skala besar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K. M.SI


Menurut Arif, patroli tersebut merupakan bentuk antisipasi terkait tindak kriminalitas, serta imbauan tidak melaksanakan pesta perayaan malam pergantian tahun, di masa pandemi covid-19.


Termasuk dengan kawasan-kawasan lainnya, yang dilakukan oleh jajaran polsek-polsek di Kota Tepian.


"Iya, ini langkah antisipasi kami dalam pencegahan tindak kriminalitas, kecelakaan lalulintas dan khsususnya pelarang perayaan malam tahun baru, yang menimbulkan kerumunan orang," tuturnya.


Arif menambahkan, dari patroli skala besar bersama dengan tim gabungan pihaknya tak menemukan adanya kerumunan-kerumunan, yang biasanya diapadati mesyarakat saat merayakan pergantian tahun.


"Alhamdulillah, masyarakat mulai taat dengan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Karena, hal ini juga untuk kebaikan bersama, dalam memutus mata rantai covid-19," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...