Jumat, 29 Januari 2021

GELAR OPERASI YUSTISI, JAJARAN POLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMBANGI AREA PUBLIK


Polsek Samarinda Seberang kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian yang masuk dalam wilayah hukum nya. Operasi ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH, Kamis (28/01/2021) malam. 


Operasi digelar dalam rangka menekan penyebaran covid-19, dimana saat ini pada beberapa wilayah kota Samarinda terjadi peningkatan terhadap orang yang terpapar oleh virus tersebut.


Wakapolsek Samarinda Seberang Akp Hardi SH mewakili Kapolsek Kapolres menuturkan "Kasus positif covid-19 di wilayah Samarinda Seberang masih tinggi, sehingga membuat semua Satgas covid-19 melakukan berbagai upaya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan."


Salah satu yang saat ini gencar dilakukan adalah merutinkan operasi yustisi.


Ia mengatakan untuk masyarakat yang terjaring operasi yustisi, sementara ini kami belum menerapkan sanksi kurungan ataupun denda dan masih kami kenakan sanksi berupa teguran lisan.


Hardi menambahkan bahwa kegiatan ops yustisi ini dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan kepada masyarakat dalam menjalankan protokol Kesehatan guna penanganan covid-19. berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan guna memperkecil angka penyebaran covid-19 pada wilayah Kota Samarinda.


“Kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta menghindari berkumpul atau hindari kerumunan orang guna memperkecil penularan Covid-19", ujar Hardi.


Lanjutnya, “Selain itu kami juga memberikan himbaun kepada pemilik / pengelola tempat hiburan dan Cafe untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah cluster baru covid-19”,.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam operasi yustisi yang digelar, ternyata masih didapati masyarakat yang tidak memakai masker saat berkerumun.

Tidak ada komentar:

TIM GABUNGAN SIAGA DAN LAKUKAN PATROLI GUNA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF DI MALAM TAKBIRAN

Samarinda - Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H personil Polresta Samarinda siaga dan patroli, d...