Rabu, 13 Januari 2021

Curah hujan meningkat tanah longsor kembali terjadi, Jajaran Polsek Samarinda Seberang langsung terjun kelokasi


Curah hujan meningkat tanah longsor kembali terjadi, Jajaran Polsek Samarinda Seberang langsung terjun kelokasi


Akses jalan penghubung antara Samarinda Seberang dengan Palaran nyaris terputus.

Hal ini disebabkan karena tanah longsor yang menutupi jalan.


Peristiwa tanah longsor ini terjadi pada Rabu (13/1/2021) di Jln. Ampera Kel Mangkupalas Kec Samarinda Seberang Kota Samarinda.


Berdasarkan hasil pantauan, bahwa terjadinya longsoran tersebut karena meningkatnya curah hujan subuh tadi dan memang sudah lazimnya bahwa setiap terjadinya peningkatan curah hujan, pada lokasi tersebut akan terjadi tanah longsor.


Akibat meningkatnya curah hujan, longsoran tanah tersebut terbawa oleh air sehingga tanah tersebut turun kejalan. Tumpukan tanah longsor yang terbawa oleh air tersebut lama-kelamaan menjadi tumpukan hingga membentuk bukit kecil dan menutupi jalan.

Akibat dari tanah longsor tersebut, para pengguna jalan yang akan menuju Palaran ataupun Samarinda Seberang tidak dapat melewati jalan tersebut.


"Akses jalan tertutup oleh material longsoran tanah akibat hujan deras itu baru diketahui pukul 07.00 WITT tadi pagi," kata Heri Panit II lantas Polsek Samarinda Seberang.


Bersama warga sekitar, Jajaran Polsek Samarinda Seberang berusaha membersihkan material longsor dengan alat seadanya saja.


"Akses jalan saat ini sudah bisa dilalui lagi namun hanya untuk pengguna jalan dari arah Palaran menuju Samarinda Seberang saja sedangkan penggunaan jalan dari Samarinda Seberang menuju Palaran harus mencari jalan alternatif lain," Jelas Heri.

Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...