Minggu, 10 Januari 2021

Cekal munculnya klaster baru, Polsek Samarinda Seberang sambangi keramaian lewat Ops Cipkon


Cekal munculnya klaster baru, Polsek Samarinda Seberang sambangi keramaian lewat Ops Cipkon


Polsek Samarinda Seberang yang di nakhodai oleh Kompol Made Anwara, SH memimpin pelaksanaan patroli cipta kondisi yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Sabtu malam.

Kegiatan tersebut dilakukan secara mobile menyasar masyarakat yang enggan melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut melibatkan Personil Polsek Samarinda Seberang, Koramil Samarinda Seberang dan relawan.


Ruang lingkup kerja Polsek Samarinda Seberang meliputi wilayah Kecamatan Samarinda Seberang dan Kecamatan Loa Janan Ilir. Dalam kegiatan operasi yustisi covid-19 berbarengan dengan operasi cipta kondisi kali ini, tim yang langsung di pimpin oleh Kapolsek menyasar tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir. Penelusuran tempat-tempat keramian di mulai dari Jl. Sultan Hasanuddin - Jl. Cipto Mangunkusumo - Jl. HAMM Rifaddin hingga Jl. KH Harun Nafsih. Hasil dari penelusuran tim gabungan tersebut ternyata masih banyak masyarakat yang dengan sengaja melaksanakan aktivitas di luar rumah dan berada pada kerumunan orang banyak tanpa menggunakan masker. 


Melihat fakta yang di temukan di lapangan tersebut, Kapolsek terheran-heran karena masyarakat tersebut beraktivitas seperti biasa, seolah wabah virus corona tersebut hanya dongeng pengantar tidur. Menyikapi fenomena yang ada, maka tim mengambil langkah-langkah dengan memberikan sanksi dan penangannya langsung di serahkan kepada Satpol PP Kota Samarinda.


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek tidak menyia-nyiakan nya, beliau (Kapolsek Made Anwara, SH-red) dengan suara yang lantang dan tegas diselingi dengan senyum tanpa menghapus wibawanya menjelaskan akan bahaya yang akan diterima oleh siapapun jika tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah,'tegas nya.

Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...