Jumat, 22 Januari 2021

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN OPERASI YUSTISI


Cegah tuntas penyebaran virus corona, Polsek Samarinda Seberang kembali menggelar operasi yustisi covid-19


Polsek Samarinda Seberang kembali menggelar operasi yustisi covid-19 di wilayah hukumnya.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH mengatakan," kegiatan ini digelar untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. 


Kami dari jajaran Polsek Samarinda Seberang bersama segenap jajarannya tidak akan bosan menggelar giat operasi yustisi dan terus mengimbau serta mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.


"Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ungkap Made, di sela-sela melakukan operasi yustisi, Jum'at (22/01/2021).


Ia menambahkan, Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi dari Peraturan Walikota Samarinda (Perwali) Nomor 43 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona.


"Operasi yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan," katanya.


Dalam operasi yustisi covid-19, jajaran Polsek Samarinda Seberang masih mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya mereka (masyarakat yang terjaring-red) diberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan disaat pandemi seperti sekarang ini, kemudian mereka semua menerima pemberian masker kesehatan langsung dari Kapolsek sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

Tidak ada komentar:

TIM GABUNGAN SIAGA DAN LAKUKAN PATROLI GUNA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF DI MALAM TAKBIRAN

Samarinda - Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H personil Polresta Samarinda siaga dan patroli, d...