Senin, 07 Desember 2020

Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sehat Polresta Samarinda Laksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Serentak Kota Samarinda Tahun 2020




Samarinda – Polresta Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si. dalam hal ini di wakili oleh Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K. M.H. dan di dampingi Sekda Pemkot Samarinda Drs. H. Sugeng Chairuddin, melepas keberangkatan anggota yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pilkada Kota Samarinda di Lapangan Polresta Samarinda, Senin, (07/12/2020) pagi.


Sebanyak 606 personil Polresta Samarinda yang akan di libatkan dan diberangkatkan untuk pelaksanaan pengamanan pemungutan suara pada tanggal 09 Desember 2020 nanti.


Dalam arahannya Wakapolresta menyampaikan "perlu kita ketahui bersama bahwa kota Samarinda tahun ini melaksanakan Pilkada serentak dengan jumlah kecamatan yang ada di kota Samarinda sebanyak 10 kecamatan dengan jumlah kelurahan 59 dan jumlah TPS akan diamankan 1.962 selain personil Polresta Samarinda juga menyiapkan satu Pleton unit reaksi cepat yang terdiri dari 1 pleton Personel Polda Kaltim dan 2 kompi BKO Polda Kaltim terdiri 1 kompi gabungan Polda Kaltim dan 1 kompi Brimob Yon B pelopor Samarinda". Bebernya.


Selain itu lanjutnya, "bahwa ada beberapa penekanan yang harus disampaikan yakni yang pertama bagi personil yang melaksanakan pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dan jaga kesehatan karena kita saat ini berada di tengah-tengah ancaman Covid-19 untuk itu anggota wajib menerapkan 3M.


“Yang berikut untuk perwira pengendali selalu berkoordinasi dengan Kabag Ops Polresta Samarinda dalam pengamanan nanti dan selalu safety atau keselamatan anggota menjadi prioritas.” tambah waka.


Waka juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak melakukan pelanggaran selama pengamanan Pilkada di Kota Samarinda, karena kehadiran Polri disana adalah untuk memeberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.


“Selaku prajurit Polri yang beriman kita selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita lepas anggota hari ini dengan jumlah 606 personil semuanya kembali dalam keadaan sehat, kiranya Tuhan menyertai kita semua dalam tugas,” tutupnya.


Sementara itu, Drs. H. Sugeng Chairuddin (Sekda Pemkot Samarinda) memyampaikan sedikit amanat pada kesempatan apel hari ini adalah implementasi peraturan KPU, "kepada seluruh petugas agar memahami tugas pokok dan sesuai sprint di wilayah masing-masing, kita semua harus berkomitmen menjaga netralitas dalam pemilukada 2020".


"Guna mendukung operasional tugas kepolisian Pemkot Samarinda akan memberikan bantuan 8 unit motor trail untuk membantu Polresta samarinda Semoga bermanfaat untuk menjaga keamanan di Kota Samarinda". Tutupnya.


Setelah kegiatan apel selesai dilanjutkan Swab Anti Gen kepada seluruh personil Polresta Samarinda guna memastikan bahwa dalam pergeseran pasukan ini tidak ada personil yang terpapar covid 19.

Tidak ada komentar:

Himbauan cegah covid-19 oleh personel Polsek Samarinda Ulu

Segala cara akan dilakukan dalam memberikan himbauan ataupun sosialisasi kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Sama...