Kamis, 17 Desember 2020

Talkshow Polresta Samarinda Dengan Tema Pola Pengamanan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021


Polresta Samarinda - Kompol Nono  Rusmana, SE kasat Binmas Polresta samarinda dan Iptu Eko w d Paur Humas Polresta Samarinda mengikuti Talk Show di Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda JL. M. YAMIN Samarinda. Kamis. (17/20)


Kegiatan Talk Show ini berlangsung dengan tema Polresta Samarinda persiapan pengamanan malam natal 2020 & pergantian tahun baru 2021. 


Terkait kesiapan pengamanan malam natal 2020 & pergantian tahun 2020 Polresta Samarinda akan menggelar operasi Kepolisian dengan sandi operasi lilin mahakam 2020 dengan sasaran pengamanan lokasi dan kegiatan masyarakat yang merayakan kegiatan Natal dan tahun baru.


Selain itu Polresta Samarida akan mendirikan pos pam di Bandara,Pelabuhan dan terminal-terminal yang ada di samarinda serta Pos Pelayanan yang akan di dirikan di JL.GAJAH MADA (Depan Kantor Gubernur Kaltim).


Kompol Nono Rusmana, SE selaku narasumber menyampaikan "Berkaitan dengan rencana kegiatan natal dan tahun baru, kami akan berkoordinasi dengan pihak gereja yang akan melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun baru dan menghimbau tetap melaksanakan Protokol kesehatan serta Akan melaksanakan Kegiatan Penyemprotan dengan Relawan Kota Samarinda secara serentak pada tanggal 22 Desember 2020 di Tempat Ibadah/Gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru".


"Polresta Samarinda lanjut dia, telah mendapatkan Bantuan 10 Ton beras yang akan kita salurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19," Pungkas Kompol Nono. 


Paur Humas Polresta Samarinda Iptu Eko W D menambahkan " berkaitan dengan akan dilaksanakan kegiatan Operasi Lilin Mahakam 2020 yang akan dilaksanakan 15 hari kedepan yaitu pada Tanggal 21 Desember 2020 sd tanggal 04 Januari 2021 dengan melihatkan Personil gabungan sebanyak 507 orang,"


Selanjutnya Iptu Eko W D memberikan himbauan kepada warga masyarakat kota Samarinda karena situasi Pasca Pandemi Covid 19 di Kota Samarinda belum berakhir, agar kita semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan Pola 4 M yaitu Tetap Pakai Masker, Rajin Cuci Tangan, Tetap Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.


Polresta Samarinda menghimbau kepada warga kota Samarinda untuk menciptakan situasi kondusifitas Kota Samarinda Polri tidak bisa bekerja sendiri mohon dapatnya kerjasama dan partisipasi masyarakat Kota Samarinda dan sekaligus menjadi Polisi pada dirinya sendiri. Demi terciptanya Kota Samarinda yang kondusif.


Kepada masyarakat yang akan mengadakan acara terkait perayaan Natal dan tahun baru mohon dapatnya memberitahukan kepada Polri dalam rangka untuk membantu mengamankan kegiatan tersebut. Manakala hendak berpergian dengan kendaraan mohon dapatnya melengkapi surat surat identitas diri maupun kelengkapan dalam berkendara serta tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Tidak ada komentar:

Jalin Silaturahmi Dengan Admin Medsos, Ini Pesan Wakapolresta Samarinda:

  Polresta Samarinda – Kepolisian Resor Kota Samarinda menggelar Silaturahmi bersama Admin Media Sosial (Medsos) Samarinda, Jumat Siang (24/...