Rabu, 30 Desember 2020

Tahan penyebaran virus corona agar tidak meluas, Polsek Samarinda Seberang gelar operasi yustisi covid-19


Tahan penyebaran virus corona agar tidak meluas, Polsek Samarinda Seberang gelar operasi yustisi covid-19


Penyebaran dan penularan virus corona covid-19 hingga saat ini di wilayah Indonesia belum sepenuhnya terkendali. Saat ini kita sedang dalam masa adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 terus berupaya mencegah penularan covid-19 pada masa libur Natal dan tahun 2021, guna mencegah munculnya klaster baru.


Menyikapi kondisi terkini, Kapolri telah mengeluarkan maklumat tentang larangan melakukan kegiatan perayaan peringatan tahun baru 2021, panggung hiburan dan sejenisnya, guna menghindari kerumunan yang dapat membuat keadaan menjadi lebih buruk.


Menghadapi situasi tersebut, Polsek Samarinda Seberang yang di pimpin oleh Kompol Made Anwara SH melakukan operasi yustisi covid-19 untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona pada Rabu pagi (30/12/20) di Jln Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang.


Pelaksanaan operasi yustisi covid-19 ini kembali menjaring masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.


Berdasarkan temuan tersebut, Kapolsek berkesimpulan bahwasanya masyarakat masih belum sepenuhnya sadar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Kami berharap,"dengan adanya operasi yang dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"kata nya.


“Dalam operasi Yustisi kita selalu mengutamakan pendekatan humanis dan persuasif. Intinya, kita memberikan edukasi masyarakat agar mematuhi peraturan dalam pencegahan covid-19,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...