Sabtu, 05 Desember 2020

Sadarkan masyarakat, Polsek Samarinda Seberang lakukan operasi yustisi covid-19


Sadarkan masyarakat, Polsek Samarinda Seberang lakukan operasi yustisi covid-19


Jumlah masyarakat yang terjaring dalam operasi yustisi dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Samarinda Seberang mulai menunjukan penurunan.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH melalui Wakapolsek AKP Hardi, SH mengatakan bahwa ", menurunnya pelanggaran protokol kesehatan lantaran kesadaran masyarakat sudah tinggi. “Jumlahnya berkurang tidak seperti awal-awal pelaksanaan penegakkan disiplin ini.


Pada pelaksanaan operasi yustisi covid-19, Kamis malam (03/12/20) terhadap masyarakat yang terjaring dalam razia, kami memberikan sanksi fhisik, mulai dari membersihkan sampah dilingkungan yang behamburan, push up hingga lari, namun tak jarang dari mereka kami minta untuk menyanyikan lagu wajib nasional di muka umum.


Hardi secara tegas membantah tentang opini yang berkembang bahwa Polri dalam hal ini Polsek Samarinda Seberang secara sengaja melaksanakan rajia hanya untuk mencari-cari keselahan masyarakat. Perlu diketahui dan dipahami katanya," bahwa semua ini kami lakukan demi masyarakat. Kami ingin masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala dan sehat wal'afiat. Nah untuk bisa sehat dan terhindar dari penularan virus corona, kita semua haruslah disiplin menerapkan protokol kesehatan.


“untuk itu, secara rutin kami melaksanakan operasi yustisi covid-19 pada pagi dan malam hari,” ucapnya.


Dalam setiap pelaksanaan operasi yustisi covid-19, kami menerjunkan sedikitnya 20 personel."ujarnya.


Hardi menyatakan bahwa selain melaksanakan operasi yustisi covid-19 secara statis, kami juga melaksanakan operasi yustisi covid-19 secara hunting dengan menyasar tempat-tempat keramaian seperti angkringan, cafe-cafe.

Untuk itu kami harapkan kerjasama nya, agar tujuan dari masyarakat sehat, Negara kuat dapat segera diwujudkan.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...