Jumat, 04 Desember 2020

Polsek Sungai Pinang Turut Sosialisasi Ajak Warga Masyarakat Ke TPS Sukseskan Pilkada Serentak 2020


Polsek Sungai Pinang Turut Sosialisasi Ajak Warga Masyarakat Ke TPS Sukseskan Pilkada Serentak 2020


Polsek Sungai Pinang - Bulan Desember telah tiba, menandakan pelaksanaan pilkada sudah makin di depan mata. Perjalanan panjang tahapan pilkada akan mencapai muara saat hari pemungutan suara.


Menyikapi hal tersebut Polsek Sungai Pinang melalui Kanit Binmas Polsek Sungai Pinang Iptu Agus Purwadi didampingi oleh Bhabinkamtibmas Sempaja Barat Bripka Joni Lestariono, melakukan giat Sosialisasi Program Pemerintah untuk mengajak warga masyarakat agar dapat hadir di TPS. Kamis (03/12/2020).


Giat Sosialisasi dilakukan di Jalan A.W. Syahranie Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Sungai Pinang, dengan tujuan mengajak warga masyarakat untuk turut mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.


Dalam sosialisasi tersebut warga diminta untuk tidak merasa khawatir ke TPS, dikarenakan KPU sebagai penyelenggara telah menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam penyelenggaraan pemungutan suara di TPS, diantaranya penyemprotan disinfektan secara berkala, mengatur jarak fisik antarpetugas dan pemilih, hingga penyediaan tempat cuci tangan dan tempat pembuangan sampah untuk sarung tangan steril yang digunakan oleh pemilih, penggunaan tinta tetes pada jari setelah pemilih memberikan hak suaranya, serta adanya bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya diatas 36°C, untuk menjamin keselamatan dan keamanan warga masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada Serentak Tahun 2020, untuk menentukan Pemimpin Kota Samarinda selanjutnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P, S.I.K., M.H. menuturkan “dengan demikian dapat digarisbawahi bahwa aturan sudah dipersiapkan dengan sangat rinci, keharusan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak secara tegas diatur agar penerapan protokol kesehatan tidak kendur.”


“Dengan demikian, jika semua pihak dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan diharapkan pelaksanaan pemungutan suara akan aman dari kemungkinan paparan Covid-19.”


“Dan diharapkan agar masyarakat dapat hadir ke TPS pada tanggal 09 Desember 2020 untuk turut serta dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.” Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...