Senin, 21 Desember 2020

Polresta Samarinda - Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru


Polresta Samarinda - Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.


Apel dipimpin oleh Wakil Walikota Samarinda HM barkati S.sos., di halaman Mapolresta Samarinda, Senin (21/12/2020), diikuti oleh pasukan Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Jasa Marga, BPBD kota Samarinda, Damkar dan Senkom.


 Wakil Walikota selaku pimpinan apel menyampaikan amanat dari Kapolri, apel tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran. “Apel gelar Ops lilin Tahun 2020 sebagai bentuk kesiapan pelaksanan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021  perayaan natal akan dirayakan masyarakat  di tempat- tempat ibadah dan perayaan pergantian tahun baru banyak di rayakan di tempat wisata,  Pengamanan tahun ini berbeda dengan tahun  sebelumya karena dimasa  tahun ini kita menghadapai pandemi covid 19 jangan sampai setelah pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru muncul  klaster- klaster baru, Lakukan deteksi dini agar tidak terjadi  gangguan Kamtibmas  yang dapat menggangu kegiatan pelaksanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Jika terjadi pelanggaran laksanakan penegakan hukum secara profesional dan tindak tegas pelanggar hukum".

Sementara itu di tempat yang sama, Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono menjelaskan jika Operasi Lilin Mahakam 2020 pada tahun ini melibatkan 600 personel yang terdiri dari tim gabungan Polri-TNI, Dishub, Damkar dan lainnya.


“Nantinya mereka semua ada di pos pengamanan maupun pos pelayanan seperti di terminal, bandara, tempat keramaian, pusat belanja, stasiun, pelabuhan dan lainnya. Kita kerahkan di 12 titik yang ada di Kota Samarinda. Intinya ini merupakan upaya pencegahan dari kami terhadap berbagai macam peristiwa yang tidak diinginkan dalam menghadapi hari raya natal dan tahun baru,” tegasnya.


Operasi Lilin tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai hari Senin tanggal 21 Desember 2020, sampai dengan hari senin tanggal 4 Januari 2021 


Hadir dalam apel tersebut, HM Barkati S.sos. (Wakil Walikota Samarinda / Irup), Akbp Dedi Agustono S.i.k (Wakapolresta Samarinda), Mayor Inf Alek (Korem 0901 ASN), Nursan S.sos. (Kepala Damkar Kota Samarinda), Herwan Plt (Kadishub Kota Samarinda), Drs M Darham (Kasatpol pp Kota Samarinda), Hendra A H (ketua BPBD kota Samarinda), DAN PJU Jajaran Polresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

Jalin Silaturahmi Dengan Admin Medsos, Ini Pesan Wakapolresta Samarinda:

  Polresta Samarinda – Kepolisian Resor Kota Samarinda menggelar Silaturahmi bersama Admin Media Sosial (Medsos) Samarinda, Jumat Siang (24/...