Minggu, 20 Desember 2020

Minimalisir Kerawanan Kamtibmas Dan Pelanggaran Prokes Dimasa Pandemi Polsek Sungai Pinang Lakukan Cipta Kondisi


Minimalisir Kerawanan Kamtibmas Dan Pelanggaran Prokes Dimasa Pandemi Polsek Sungai Pinang Lakukan Cipta Kondisi


Polsek Sungai Pinang - Seperti Sabtu malam sebelumnya, Polsek Sungai Pinang melakukan giat rutin Cipta Kondisi bersama FKPM dan Sandi Bhayangkara di beberapa tempat keramaian.


Personel Polsek Sungai Pinang dibantu, FKPM dan Sandi Bhayangkara, menyasar Warnet, Kafe dan Tempat Permainan Billyard yang ada di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang.


Pawas Polsek Sungai Pinang Iptu Agus Purwadi yang memimpin giat Cipta Kondisi mengatakan “Tujuan Cipta Kondisi rutin dilakukan untuk meminimalisir kerawanan Kamtibmas serta pelanggaran Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini.” Ucapnya


Dalam giat Cipta Kondisi tersebut, Personel gabungan melakukan pemeriksaan diri kepada pengunjung/warga, serta menyampaikan imbauan melalui megaphone kepada para pengunjung dan pengelola tempat keramaian (Publik) agar tetap patuh menerapkan Protokol Kesehatan terutama 3M, memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun, serta ditambahkan menghindari kerumunan.


Kepada pengunjung/warga yang didapati tidak menerapkan Protokol Kesehatan seperti tidak menjaga jarak dan menggunakan masker, Personel Polsek Sungai Pinang memberikan teguran dan memberikan masker kepada pelanggar dan meminta pelanggar Protokol Kesehatan untuk tidak mengulangi lagi pelanggarannya secara lisan dihadapan pengunjung yang lain.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. menambahkan “sejauh ini masih didapati warga masyarakat yang enggan menerapkan protokol kesehatan. Namun, pihaknya tidak akan berhenti untuk mendisiplinkan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk patuh dalam penerapan protokol kesehatan serta ajakan bersama menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang.” Terang AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Pelepasan Bantuan Misi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

polrestasamarinda.com - Sebagai bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat yang menjadi korban bencana alam di berbagai Daerah di Indonesia, bert...