Sabtu, 19 Desember 2020

Jelang Natal dan tahun baru, Polsek Samarinda Seberang gelar bakti sosial


Jelang Natal dan tahun baru, Polsek Samarinda Seberang gelar bakti sosial


Tidak beberapa lama lagi saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang beragama Kristen akan merayakan hari Natal dan Tahun baru 2021.

Perayaan Natal dan Tahun baru kali ini berbeda dengan perayaan natal tahun-tahun sebelumnya karena perayaan kali ini dimasa pandemi.


Natal berasal dari bahasa Portugis yang mempunyai arti,"kelahiran" adalah hari raya umat Kristen, di peringati setiap tahunnya oleh umat kristiani. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.


"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Polsek Samarinda Seberang dalam menyambut hari-hari besar keagamaan selalu berusaha menggelar sebuah kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan Polri tidak pernah membeda-bedakan antara keyakinan yang satu dengan keyakinan yang lainnya.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH dengan didampingi oleh Wakapolsek AKP Hardi, SH, Iptu Joko. M selaku Kanit Intel, Ipda Taufik sebagai Panit Binamas, Ipda Jamaluddin Panit Intel serta personil lainnya menyambangi jemaat gereja pada Jum'at (18/12).


Pada kesempatan menyambangi jemaat gereja, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH berpesan untuk tetap bersama menjaga wilayah Samarinda tetap kondusif dengan mengutamakan musyawarah dalam setiap penyelesaian permasalahan, saling toleransi serta tidak mudah terpancing/terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang. Pandemi belum sirna, untuk itu mari kita bersatu melawan virus corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga mampu memutuskan mata rantai penularan virus tersebut."ajak Kapolsek.

Tidak ada komentar:

LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI POLSEK SAMARINDA ULU BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Giat Operasi Yustisi Jajaran Polsek Samarinda Ulu dalam rangka Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 di Wilkum Samarinda Ulu Polsek ...