Selasa, 22 Desember 2020

Jelang Hari Natal Polresta Samarinda Bersama TNI dan Relawan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Gereja-gereja Kota Samarinda



Polresta Samarinda - Menjelang Hari Natal Polresta Samarinda bersama TNI dan Relawan menyemprotkan Disenfektan di tempat ibadah khususnya gereja di kota Samarinda guna sebagai Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Agar Tidak Semakin Meluas Dan Berkembang Di Kota Samarinda Terus Dilaksanakan Oleh Polresta Samarinda, TNI dan Relawan kota samarinda . Selasa,(22/12/2020).


Sebelumnya Polresta Samarinda dan TNI serta pemerintah kota samarinda telah melaksanakan penyemprotan disenfektan dengan Beberapa Sasaran Lokasi Seperti Tempat Pelayanan Publik, Tempat Ibadah, Pemukiman Masyarakat Dan Gedung Serta Fasilitas Perkantoran.


Kemudian Pemberian Himbauan dan Edukasi serta sosialisasi Terkait Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Juga Telah Dilaksanakan Melalui Patroli Rutin. Himbauan Yang Diberikan Antara Lain Meliputi Ajakan Untuk Senantiasa Melakukan (empat M) 4 M yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak, serta menghindari kerumunan,Mengikuti Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Dan Tidak Ikut Menyebarkan Informasi Yang Tidak Jelas Sumbernya Yang Dapat Menimbulkan Gejolak Ditengah Masyarakat.


Kini, Upaya Pencegahan Kembali Dilakukan Oleh Polresta Samarinda, TNI, serta Relawan Kota Samarinda, Dengan Menggelar Penyemprotan Disinfektan di seluruh Kota Samarinda, agar produktif dan aman dari covid 19.


Terlebih Dahulu Dilaksanakan Apel Persiapan Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan serentak dihalaman Kristian center di jl. Kebaktian yang di ikuti oleh personil polresta samarinda, TNI, dan relawan kota Samarinda yang telah di lengkapi dengan alat penyemprot dan mobil damkar untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan secara luas.


Apel tersebut dipimpin oleh Dandim 0901/SMD Kolonel Inf. Oni Kristiyono Goendong, S.H. dan di dampingi Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana, S.E.


Dalam amanatnya Dandim 0901/SMD Kolonel Inf. Oni Kristiyono Goendong, S.H, menyampaikan "Bahwa yang kita laksanakan ini adalah Penyemprotan Disinfektan di tempat ibadah khususnya gereja dalam menjelang natal di kota samarinda, agar minimal kota samarinda yang saat ini masih di landa pandemi agar bisa meminimalisir penyebaran dan aman dari covid 19". Ucap Dandim.


"Saya apresiasi yang setinggi tingginya kepada relawan di kota samarinda karena telah ber suka rela dan peduli dalam penanggulangan penyebaran covid dalam melakukan kegiatan kemanusian ini dengan cara menyemprotkan disinfektan ke tempat ibadah" tambahnya .


Sementara itu di tempat yang sama Kasat Binmas Kompol Nono mengatakan "Perlu kita ketahui bahwa kita sebagai instansi pemerintah adalah garda terdepan untuk menanggulanginya, dan pentingnya kepatuhan masyarakat kita terhadap protokol kesehatan, kami harap agar masyarakat tetap tenang dan patuh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan. Tukas Nono.


Untuk memperketat masyarakat agar mematuhi potokol kesehatan, lanjutnya kasat binmas, pihaknya akan patroli dan berikan himbauan tentang protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah pusat.

Tidak ada komentar:

POLSEK KP SAMARINDA SALURKAN BANSOS KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

Polmas Mendata Warga Kawasan Pelabuhan Samarinda dan Menyalurkan Bansos Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 Selaku Polmas Polsek Kawasan Pe...