Selasa, 29 Desember 2020

Giat Operasi Cipta Kondisi Polsek Samarinda Kota Bagaikan Maklumat Kapolri Dan Surat Edaran Walikota Samarinda


Giat Operasi Cipta Kondisi Polsek Samarinda Kota Bagikan Maklumat Kapolri Dan Surat Edaran Walikota Samarinda


Samarinda Kota 28/12/2020 Menjelang akhir tahun, banyak dari masyarakat yang berencana untuk merayakan malam pergantian tahun dengan 2020 Ke 2021 dengan kemeriahan. 


Giat Cipta Kondisi Polsek Samarinda Kota Edaran Maklumat Kapolri nomor: Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, yang diterbitkan tanggal 23 Desember 2020, Dan Surat Edaran Walikota Samarinda Nomor: 360/ 1528/ 300.07 Tertanggal 21 Desember 2020


Tentang Penegakkan Protokol Kesehatan Pada Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik Dalam maklumat tersebut, Kapolri menekankan kepatuhan penerapan protokol kesehatan yang mempertimbangkan penyebaran Covid-19 nasional yang belum sepenuhnya terkendali Sedangkan Surat Edaran Walikota Samarinda menekankan Untuk menekan serta pengendalian perkembangan meluasnya Penukaran COVID-19 dikota Samarinda seluruh elemen masyarakat berkejasama baik pada saat perayaan Natal Maupun Tahun Baru dalam penerapan Protokol kesehatan terkhusus pelaku tempat usaha baik Thm, maupun Cafe, Kedai Kopi dan  tempat usaha yang bisa menimbulkan Kerumunan masa agar menutup sementara waktu kegiatan guna menghindari keramaian malam tahun baru 2021 dikarnakan dapat menimbulkan Klaster Baru Penularan COVID-19. 


Selain itu, maklumat terbaru ini dan Surat Edaran Walikota Samarinda untuk memberikan rasa perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal dan tahun baru 2021.


Untuk meminimalisir peristiwa kriminal di malam pergantian tahun, kami berharap agar masyarakat dapat mematuhinya, ujar AKP M Aldy. 


Makanya, Kapolri mengeluarkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.


Sekalipun itu perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.


Pesta atau perayaan malam pergantian tahun, penyalaan kembang api ramai-ramai dan karnaval juga dilarang.

Selain itu konvoi, arak-arakan dan nongkrong ramai-ramai yang biasa dipilih bikers saat akhir tahun juga dilarang.


Polri akan melakukan penindakan, apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat itu.


"Yuk demi membantu pemutusan penyebaran virus corona COVID-19, kita merayakan akhir tahun 2020 di rumah saja,"ajak AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...