Sabtu, 05 Desember 2020

Do'a bersama dan ikrar "Siap menang, Siap Kalah" Pilwali dan Wawali kota Samarinda Tahun 2020.



Samarinda - Polresta Samarinda - Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak yang aman, damai dan sehat, Polresta Samarinda, mengajak Do'a bersama dan ikrar "Siap menang, Siap Kalah" Pilwali dan Wawali kota Samarinda Tahun 2020.


Dalam kegiatan ini yang di hadiri para pasangan calon Walikota dan Wakil Wali kota Samarinda, serta Timses dari pasangan calon, Dandim 0901/SMD, Pemerintah Kota Samarinda, KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, tokoh agama. Yang di gelar di halaman mapolresta samarinda, dengan agenda membaca doa bersama dan pembacaan Ikrar "Siap Menang,Siap Kalah" dilanjutkan penandatanganan Ikrar oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Wali kota Samarinda pada, Sabtu, (05/12/2020).


Kepolisian selaku pihak pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 dibantu oleh TNI dan linmas dalam mendukung program pemerintah ini Kapolri telah membuat maklumat Kapolri Nomor 3/IX/2020 tanggal 21 September 2020.


"Ini adalah pesta demokrasi sebagai masyarakat kita harus mendukung pelaksanaan kegiatan ini, pemilihan kepala daerah tahun 2020 merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat secara konstitusional yang dilindungi undang-undang maka diperlukan penegasan pengaturan. Ucap kapolres dalam amanatnya.


Tahapan hari pemungutan dan perhitungan suara semakin dekat, lanjutnya, mari kita jaga situasi Kamtibmas di Kota Samarinda agar tetap aman damai sejuk kondusif serta tangguh dari covid-19, untuk itu kami mengajak kepada pihak penyelenggara pengawas keamanan pemilih dan seluruh masyarakat Kota Samarinda serta Pasangan calon, tim sukses, simpatisan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada saat Pilwali Walikota Samarinda tahun 2020 ini agar tetap aman damai sejuk dan sehat. Ucapnya .


Tambah kapolres, Hari ini Sabtu tanggal 5 Desember 2020 di Mako Polresta Samarinda para pasangan calon bersama-sama tim sukses pasangan calon telah bersepakat dan berikrar siap kalah dan siap menang.


"Saya tekankan kepada pihak penyelenggara pengawas keamanan dan seluruh masyarakat kota Samarinda serta pasangan calon untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada saat pilwali Kota Samarinda tahun 2020 damai dan sejuk" tegas kapolresta samarinda kombes pol Arif Budiman.


“Ini adalah pesta demokrasi, Namun dalam sejarah, pemilu kita memasuki bencana bukan hanya di Negara Republik Indonesia, akan tetapi hampir di seluruh Dunia,” ucap Kapolres Kombes Pol Arif Budiman.


Sebagai penanggung jawab keamanan, lanjut Kapolres, pihaknya selalu bergandeng tangan dengan TNI untuk pengamanan. “Sehingga institusi kami TNI Polri memiliki kepentingan sama untuk bisa memastikan bahwa pesta demokrasi ini khususnya di wilayah Kota Samarinda bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ucapnya.


“Kami harus bisa memastikan keselamatan dan keamanan. Mengapa ada kata selamat? karena kita melaksanakan pesta demokrasi ini di tengah pandemi covid 19" tambahnya.


Selain itu “Saya sudah tegaskan personel Polri jajaran Polresta Samarinda, wajib menjunjung tinggi netralitas. Apabila ditemukan indikasi ada keterlibatan oknum terlibat praktis akan saya tindak tegas sesuai arahan bapak Kapolri,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

EDUKASI WARGA PATUHI PROKES POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELAR OPERASI YUSTISI

Meningkat nya masyarakat yang terpapar oleh virus corona di beberapa wilayah Samarinda sungguh menarik perhatian kita semua termasuk Kapolse...