Rabu, 11 November 2020

Wujud Rasa Peduli Terhadap Warga Binaan Terpapar Covid-19, Bhabinkamtibmas Supida Salurkan Bantuan


Wujud Rasa Peduli Terhadap Warga Binaan Terpapar Covid-19, Bhabinkamtibmas Supida Salurkan Bantuan


Polsek Sungai Pinang - Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum usai. Membatasi ruang gerak warga masyarakat baik yang terdampak langsung maupun tidak, sehingga sebagian warga masyarakat di Kota Samarinda sangat terdampak dari segi Psikologis maupun ekonomi.


Menyikapi situasi Pandemi ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida didampingi Staf Kesra Kelurahan Supida Hendriansyah dan Ketua RT. 36 Kadri menyambangi Kediaman Ketua RT. 38 Suyanto untuk menyalurkan bantuan kepada warganya yang terpapar virus Covid-19. Selasa (10/11/2020).


Dengan membawa bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, telur, mie instant dan obat herbal untuk ketahanan tubuh, Bhabinkamtibmas Supida Aipda Subaji menyerahkan bantuan tersebut Kepada Suyanto selaku Ketua RT. 38 untuk disalurkan kepada warganya yang terpapar Covid-19.


Kegiatan ini merupakan wujud rasa peduli Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Supida.


“Kedatangan kami untuk menyalurkan bantuan dari Polsek Sungai Pinang kepada warga binaan kami yang sedang melakukan isolasi mandiri, agar yang bersangkutan, dapat tenang melakukan isolasi mandiri.” Ucap Aipda Subaji


“Hal ini merupakan dukungan kami secara moril karena warga yang bersangkutan, tetap berada dirumah maka kita bantu untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan kami mengajak warga masyarakat yang lain untuk peduli terhadap sesama dan mendukung warga yang terpapar untuk turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan isolasi mandiri di rumah.” Terangnya


Tidak hanya memberikan bantuan Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas melakukan sterilisasi dilingkungan sekitar warga terpapar dengan melakukan penyemprotan disinfektan.


Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P, S.I.K, M.H., mengatakan “manusia merupakan makhluk sosial terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dimana sesama kita harus saling mendukung jika ada diantar kita yang terpapar covid-19.”


“Jangan kita kucilkan mari bersama kita bangun semangat kebersamaan, memberi dukungan secara materil maupun moril agar warga tersebut dapat melakukan isolasi mandiri dengan tenang yang akan berpengaruh kepada putusnya mata rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri, dan kami yakin tentunya semua Masyarakat ingin Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.” pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU Ditengah mewabahnya virus corona, Polsek Samarinda Kota G...