Selasa, 17 November 2020

Sat reskrim polresta samarinda dan polsek samarinda kota berhasil meringkus pelaku pembunuhan sang istri



Samarinda - Polresta Samarinda dan Polsek Samarinda Kota, berhasil meringkus JN (34), pelaku pembunuhan SI (49) di indekos Jalan Pelita IV, Sambutan. SI adalah istrinya sendiri.


“Kami amankan pelaku pada Senin (16/11/20) kemarin, di jalan poros Kutai Barat. Lalu kami bawa ke Polsek Samarinda Kota, JN mengakui perbuatannya (membunuh istrinya),” ucap Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Yuliansyah, saat press release di mako Polresta Samarinda. Selasa, (17/11/20).


Kasat Reskrim menjelaskan, peristiwa itu terjadi Sabtu (14/11) malam. Pelaku dan korban, awalnya cekcok yang kesekian kalinya, karena soal uang. Namun, saat itu, korban menuduh pelaku sehingga pelaku emosi.


“Korban mengeluarkan kata-kata kasar, menuduh pelaku ada wanita lain. Malam itu juga, penyebab terbunuhnya korban yang membuat pelaku emosi, dan saat istrinya tidur, dia langsung mencekik istrinya hingga tewas,” ujar Kompol Yuliansyah.


“Setelah memastikan korban tidak bernapas, pelaku pergi ke rumah ibunya, dan mengakui bahwa telah membunuh istrinya. Sontak ibunya lapor ke polisi, lalu pelaku kabur dari rumah ibunya,” tambah Kompol Yuliansyah.


Saat pelariannya, lanjut Kasat Reskrim, pelaku sempat hendak menyerahkan diri, namun tidak kunjung Muncul. “Akhirnya tim macan borneo sat reskrim polresta samarinda gabungan bersama polsek samarinda kota mengejar pelaku ke arah Kutai Barat. Kita amankan bersama motor yang dia gunakan,” ungkap Kompol Yuliansyah.


Perlu di ketahui juga, pelaku dulunya pernah terlibat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bersama istri pertamanya, di Palu, Sulawesi Tengah.


“Dari hasil autopsi jenazah korban di RS. AWS, pelaku mengaku membunuh korban dengan cara mencekik sesuai dengan hasil autopsi, bahwa hanya ada luka di leher bekas cekikkan korban. Dia gelap mata, dan emosi seketika setelah cekcok dengan korban,” ungkap Kompol Yuliansyah.


Pelaku kini ditahan, usai tetapkan tersangka dengan pasal 338 dan atau junto pasal 351 KUHP, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Tidak ada komentar:

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU Ditengah mewabahnya virus corona, Polsek Samarinda Kota G...