Rabu, 04 November 2020

PS KAPOLSEK SAMARINDA KOTA BERSERTA ANGGOTA DATANGI TKP TANAH LONGSOR DI JL. LUMBA- LUMBA

PS KAPOLSEK SAMARINDA KOTA BERSERTA ANGGOTA  DATANGI TKP TANAH LONGSOR DI JL. LUMBA- LUMBA


 Setelah mendengar laporan kejadian tanah longsor Ps Kapolsek Samarinda Kota Berserta Personel mendatangi Tkp Yang Berada di Jl. Lumba- lumba Rt. 16 Kel. Selili Kec. Samarinda Ilir Kota Samarinda, 04/11/2020.


Kejadian longsor tersebut diakibatkan Hujan deras yang mengguyur Samarinda yang mengakibatkan kerugian materil berupa rusaknya dinding Mushola Ah- Sholihin  dan Sementara mushola tidak dapat digunakan, Akibat musibah tanah longsor tersebut. 


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. IK Mengatakan Setelah mendapatkan Laporan Kejadian Tanah Longsor Di TKP dari Sdr. Sabri warga Rt. 16 Jl. Lumba- Lumba Personel Polsek Samarinda Kota segera mendatangi TKP tersebut untuk mengecek bagaimana situasi sebenarnya, setelah sampai di Tkp kami temukan satu Unit Mushola As- Sholihin Mengalami Rusak Akibat Tanah Longsor tersebut yang mengakibatkan dinding mushola rusak/ jebol dan sementara mushola tidak dapat digunakan namun untuk korban jiwa kami nyatakan tidak ada. Hanya bangunan Mushola saja yang rusak akibat tanah yang longsor karena hujan Deras yang mengguyur kota Samarinda, Ucap AKP M Aldy. 


Dan saat ini dilakukan gotong royong oleh warga, pihak kelurahan dan Relawan untuk membuat saluran pembuangan air longsor agar tidak mengenai rumah warga sekitarnya, serta membersihkan batu- batu dan bayang pohon yang jatuh disekitar Mushola yang terdampak longsor, Imbuh AKP M Aldy. 


AKP M Aldy juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar waspada terhadap potensi bencana alam, mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, dan mari b kita bersama- sama menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing- masing tetap kondusif jika terjadi hal-  hal yang tidak di inginkan segera lapor ke pihak yang berwajib.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...