Jumat, 13 November 2020

Polsek Sungai Pinang Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Patroli Dialogis


Polsek Sungai Pinang Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Patroli Dialogis


Polsek Sungai Pinang - Dimasa adaptasi kebiasaan baru pada saat ini, warga masyarakat tetap melakukan rutinitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan.


Berbagai pekerjaan dilakoni oleh masyarakat dalam menyambung kehidupan, Personel Polsek Sungai Pinang pada kesempatan kali ini melalui Patroli Dialogis menyambangi warga masyarakat yang sedang melakukan rutinitas bekerja di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang. Jumat (13/11/2020).


Dalam giat Patroli Dialogis tersebut Personel Polsek Sungai Pinang menyambangi warga masyarakat yang tengah bercengkerama di Jalan Kebon Agung Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara.


Dalam kesempatan tersebut Personel menyampaikan kepada warga agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari dan dalam berbagai kesempatan, tidak terkecuali saat bekerja atau saat berinteraksi dengan warga yang lain, tetap memakai masker, menjaga jarak aman 1-2 meter dan tidak berkumpul (bergerombol), serta mencuci tangan menggunakan sabun setelah melakukan aktifitas apapun.


Imbauan Penerapan Protokol Kesehatan disampaikan secara persuasif dan humanis, bertujuan menggugah kesadaran masyarakat dalam turut mencegah penyebaran Covid-19 dan bertanggung jawab pada kesehatan diri dan orang lain yang ada disekitarnya.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. mengatakan “Selain dari giat sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, Personel Polsek Sungai Pinang melakukan Patroli Dialogis, di area pemukiman serta tempat-tempat umum dimana warga masyarakat ramai beraktifitas, kita sampaikan secara humanis dan masif mengenai adaptasi kebiasaan baru, melalui penerapan protokol kesehatan selain dari pesan Kamtibmas dimasa Pandemi ini, agar warga teredukasi memiliki kesadaran tinggi tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 dan bertanggung jawab pada kesehatan diri, keluarga dan masyarakat yang lain.” Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Polsek Samarinda Seberang Himbau Prokes di Radio Antar Penduduk

Polresta Samarinda kembali mengudara di Radio   Radio Antar Penduduk 10,5 FM  Samarinda,  melalui Polsek Samarinda Seberang dengan program s...