Sabtu, 14 November 2020

Operasi Yustisi Yang Digiatkan 3 Pilar Dengan Sasaran Para Pengguna Jalan Yang Tidak Taat Protokol Kesehatan


Operasi Yustisi Yang Digiatkan 3 Pilar Dengan Sasaran Para Pengguna Jalan Yang Tidak Taat Protokol Kesehatan Wilkum Polsek Samarinda Kota


Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota pada hari Jumat Pukul 29.30 Wita hingga selesai (13/11/2020) . 


Personil 3 Pilar (TNI, POLRI Dan Intansi Pemerintahan Kota Samarinda) melakukan Operasi Yustisi Covid-19 di Jln. Abdul Hasan Kel. Pasar Pagi Kec. Samarinda Kota dengan sasaran para pengguna Jalan. 


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. IK mengatakan bahwa operasi yustisi dalam penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat sesuai dengan Peraturan Walikota Samarinda No.43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 


“Kita tetap melakukan sosialisasi Himbauan 4 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan menghindari Kerumunan,” imbuh Ps Kapolsek.


Ps Kapolsek Samarinda Kota juga menyampaikan bahwa dalam Ops Yustisi ini sebanyak 6 Orang melakukan pelanggaran protokol kesehatan dan di berikan sanksi sesuai dengan Perwali yakni berupa Sanksi Administrasi, denda, beli masker dan kerja sosial.


Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Operasi Yustisi Ini Bagi Yang Melanggar Perwali Samarinda No. 43 Tahun 2020 Akan diberikan sanksi disiplin, Administrasi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.


“Dengan operasi yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Ps Kapolsek.

Tidak ada komentar:

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU Ditengah mewabahnya virus corona, Polsek Samarinda Kota G...