Selasa, 10 November 2020

Kapolresta samarinda mengikuti upacara hari pahlawan ke-75


Polresta Samarinda - Peringati hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K. M.si mengikuti Upacara Ziarah Nasional di taman makam Pahlawan Kusuma Bangsa di kota Samarinda, Selasa (10/11/2020)


Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Kaltim Dr. H. Isran Noor dan di hadiri oleh Waka Polda Kaltim Brigjend Pol Drs. Irlan Kustian, S.H, Danrem 091/ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P M.si,  Ketua DPRD Kaltim Drs. H.Makmur HPK.,M.M. serta forkopimda kaltim, Perwakilan Kapolsek, PJU polres dan Kodim, serta pasukan upacara dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta PNS.


Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.


Kapolresta Samarinda mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.


“ dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, kita juga bisa berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa ” ucap Kapolres


Selain itu, Kapolres berharap kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.


“ nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia ” Pungkasnya

Tidak ada komentar:

PERSONEL POLSEK KP SAMARINDA SALURKAN BANSOS KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

Salurkan Bansos Polmas Jadi Motivator Masyarakat Yang Terdampak Covid-19 Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Pandemi Covid-19 yang sampai s...