Jumat, 27 November 2020

Gelar operasi yustisi covid-19, Polsek Samarinda Seberang menyasar pada tempat yang memiliki potensi penularan


Gelar operasi yustisi covid-19, Polsek Samarinda Seberang menyasar pada tempat yang memiliki potensi penularan


Ancaman penyebaran virus corona atau yang lebih populer dengan sebutan covid-19 berdasarkan analisis yang dilakukan oleh para ahli di bidangnya diantaranya adalah tempat-tempat kerumunan/keramaian. Oleh karena itu maka ketika berada pada lokasi yang dimaksud kita harus menerapkan tata cara sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan oleh Pemerintah.


Rabu (25/11/20) malam tadi, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH berserta jajarannya melaksanakan operasi yustisi covid-19 dengan sasaran adalah masyarakat yang sedang berada pada kerumunan seperti angkringan, cafe-cafe dan lainnya.


Sasaran dari pelaksanaan operasi yustisi covid-19 ini adalah masyarakat yang berada pada kerumunan orang banyak namun tidak menggunakan masker,"tutur Kapolsek.

Hal ini kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penularan virus corona."jelasnya


Pada pemeriksaan yang kami lakukan, terang beliau (Kapolsek-red) ternyata masih banyak mendapati masyarakat yang enggan menggunakan masker ketika berada pada kerumunan. Selanjutnya terhadap masyarakat yang terjaring dalam operasi tersebut kami berikan teguran lisan dan diminta untuk segera pulang namun tak lupa beliau juga memberikan masker kesehatan kepada masyarakat tersebut serta kami juga mengingatkan kepada pemilik usaha agar selalu menyediakan sarana air bersih beserta sabun antiseptik untuk digunakan oleh pengunjungnya.

Tidak ada komentar:

GEBER IKA UNMUL BESERTA POLTEKKES KALTIM GELAR VAKSINASI MASSAL, POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN PENGAMANAN

  Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang ditempatkan di sekitar Gedung Convention Hall Samarinda Jln. K.H. Wahid Hasy...