Jumat, 20 November 2020

FORUM GROUP DISCUSSION OPTIMALISASI PERAN BHABINKAMTIBMAS DALAM PILWALI KOTA SAMARINDA YANG AMAN, SEJUK, DAN TANPA HOAX

Polresta Samarinda – Proses tahapan Pilwali Kota Samarinda sudah mulai berjalan sesuai dengan jadwal. Kepolisian dalam hal ini Polresta Samarinda terus bergerak melakukan berbagai langkah strategis demi menjaga Kamtibmas yang kondusif.


Guna mendukung hal tersebut, Polresta Samarinda menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas Dalam Pilwali Kota Samarinda tahun 2020 yang aman, sejuk dan sehat tanpa hoax. Jumat (20/11).


Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol A. Andi. S. S.H.,S.I.K. M.M dan di dampingi oleh Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana, S.E. serta di ikuti personil Bhabinkamtibmas.


Pada kesempatan itu Kabag Ops Kompol Andi menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya FGD adalah untuk dapat saling memberi masukan dari para bhabinkamtibmas terkait permasalahan keamanan di wilayahnya yang dapat terjadi dan meresahkan masyarakat serta membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat di kota samarinda sehingga setiap permasalahan yg terjadi dapat diselesaikan dengan baik.


“Selain itu juga dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi untuk mensukseskan pemilu serentak 2020 khususnya di kota samarinda dapat berjalan dengan aman dan damai. 


“Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, saya minta setiap kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan menjaga jarak aman atau physical distancing” Tegas Kompol Andi.


Dia juga meminta agar para bhabinkamtibmas dapat menegakan protokol kesehatan di wilayahnya terkait dengan pilwali dan menghimbau peserta kegiatan sehingga tidak membuka peluang potensi klaster baru Covid-19.


“Mari kita ciptakan pilwali kota samarinda yang aman, damai dan sehat tanpa hoax” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Talkshow Polsek Sungai Pinang

Polresta Samarinda kembali  mengudara di  Radio RRI Samarinda.  melalui POLSEK SUNGAI PINANG dengan program siaran Dialog Interaktif yang me...