Senin, 16 November 2020

Cipta Kondisi Polsek Samarinda Kota Ajak Warga Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Pada Saat Sedang Beraktivitas Di Luar Rumah


Cipta Kondisi Polsek Samarinda Kota Ajak Warga Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Pada Saat Sedang Beraktivitas Di Luar Rumah

 

Giat Cipta Kondisi Polsek Samarinda Kota  Giatkan Protokol Kesehatan Covid -19 Sesuai Dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020,di tempat keramaian yang berada Wilkum Polsek Samarinda Kota.  Sabtu 14/ 11/ 2020, Sekitar Pukul 21.15 Wita hingga selesai. 


Dalam giat Cipta Kondisi protokol kesehatan ini dilakukan sesuai dengan Inpres Nomor 06 tahun 2020 dan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 tahun 2020, Cipkon malam ini dengan sasaran tempat keramaian baik Kedai Kopi maupun Cafe yang berada di Beberapa tempat Keramaian Kafe Maupun Tempat Karaoke Yang Berada Di Sepanjang Jln. Nahkoda Kel. Pelabuhan Kota Samarinda. 


Dalam giat Cipkon tersebut, Personel Polsek Samarinda Kota Melaksanakan Himbauan kepada pemilik, Pengelola dan pengunjung Kedai kopi maupun Cafe agar menerapkan Protokol Kesehatan. 


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik mengatakan dalam kegiatan tersebut  Pemilik/Pengelola  Kafe, Karaoke dan Pengunjung Sadar akan penggunaan masker di tempat keramaian namun masih sebagian dari tempat- tempat tersebut belum menerapkan Physcal Distancing (menjaga Jarak antar pengunjung lebih kurang 1 Meter) dalam hal tersebut masih kita berikan sanksi berupa teguran dan pencatatan ijin usaha apa bila dikemudian hari masih kita temukan serta tidak mengindahkan teguran petugas akan di berikan Sanksi Berupa Sanksi denda maupun Sanksi administrasi (Penghentian sementara tempat usaha atau pencabutan Ijin Usaha), Serta dalam giat Himbauan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020 untuk menekan persebaran COVID-19 di Wilkum Polsek Samarinda Kota Terkhusus Kota Samarinda Yang Kita Cintai Ini. 


“Ini kan upaya kita menegakkan aturan Sesuai dengan Inpres Nomor 06 202 dan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selain itu juga sebagai bentuk edukasi bagi para Pemilik/ Pengelolaan Cafe dan dan Karaoke  serta Pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir” jelas, AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

Talkshow Polsek Sungai Pinang

Polresta Samarinda kembali  mengudara di  Radio RRI Samarinda.  melalui POLSEK SUNGAI PINANG dengan program siaran Dialog Interaktif yang me...