Senin, 16 November 2020

Bhabinkamtibmas Sempaja Utara Bersinergi Dengan Pengelola Tempat Wisata Bersama Terapkan Protokol Kesehatan


Bhabinkamtibmas Sempaja Utara Bersinergi Dengan Pengelola Tempat Wisata Bersama Terapkan Protokol Kesehatan


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Sempaja Utara Bripka Lamsihar Sinaga melakukan sambang rutin di wilayah binaannya dengan menyambangi salah satu tempat Wisata warga yang terdapat di wilayah binaannya yakni Rumah Ulin Arya. Minggu (15/11/2020).


Dalam giat sambang tersebut Bripka Lamsihar Sinaga memonitoring pelaksanaan penerapan protokol kesehatan bersinergi dengan pengelola Rumah Ulin Arya, guna mencegah penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat keramaian/umum.


Kami selaku pengelola merasa berterima kasih atas kunjungan dan sambang Bripka Lamsihar Sinaga selaku Bhabinkamtibmas yang telah menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan untuk selalu diterapkan di tempat kami, sehingga warga masyarakat tetap antusias dan merasa aman berkunjung di tempat kami ini, karena penerapan protokol kesehatan benar-benar diperhatikan dan diawasi oleh Bhabinkamtibmas setempat, ujar Dalimin selaku pengelola dan penanggung jawab Rumah Ulin Arya.


Hal senada diucapkan oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K., menurutnya “tempat Wisata memiliki kerawanan yang lebih di masa Pandemi Covid-19, jika penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut tidak dilaksanakan dengan benar dan ketat, akan membahayakan bagi pengunjung dan juga pengelola, jika penularan Covid-19 terjadi secara masif ditempat tersebut.”


“Oleh karena itu perlu peranan Bhabinkamtibmas yang selalu memonitoring, menyampaikan imbauan serta edukasi penerapan protokol kesehatan, terutama para Bhabinkamtibmas yang memiliki objek/tempat rekreasi di wilayah binaannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya.” Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Polsek Samarinda Seberang Himbau Prokes di Radio Antar Penduduk

Polresta Samarinda kembali mengudara di Radio   Radio Antar Penduduk 10,5 FM  Samarinda,  melalui Polsek Samarinda Seberang dengan program s...