Jumat, 20 November 2020

Bersinergi bersama mewujudkan masyarakat sehat, Tiga Pilar gelar Operasi Yustisi covid-19 dan tegakan Perwali No. 43 Tahun 2020


Bersinergi bersama mewujudkan masyarakat sehat, Tiga Pilar gelar Operasi Yustisi covid-19 dan tegakan Perwali No. 43 Tahun 2020


Polsek Samarinda Seberang bersinergi bersama tiga pilar melaksanakan Operasi Yustisi covid-19 yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Samarinda Seberang, Kompol Made Anwara, SH.


Melaksanakan penegakan hukum terhadap masyarakat yang enggan melaksanakan protokol kesehatan bertujuan menumbuhkan kedisiplinan masyarakat demi kebaikan bersama.


Pada kegiatan ini, Polsek Samarinda Seberang bersinergi dengan Koramil Samarinda Seberang, Camat Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir dengan mengikut sertakan masing-masing instansi dibantu oleh Satpol PP Kota Samarinda.


Pada pelaksanaan apel gabungan, Kompol Made Anwara, SH menyampaikan bahwa ketika melaksanakan Penegakan aturan Perwali, Personil harus tetap selalu waspada, menjaga keselamatan diri dan harus melengkapi diri dengan menggunakan masker serta tidak arogan dan sopan santun harus tetap di jaga. Pelaksanaan penegakkan Perwali tersebut di laksanakan di wilayah Loa Janan Ilir. Penelusuran tempat-tempat keramian di mulai dari Jl. Cipto Mangunkusumo hingga Jl. HAMM Rifaddin. 


Hasil penelusuran tim gabungan, masih banyak masyarakat yang dengan sengaja melaksanakan aktivitas di luar rumah dan berada pada kerumunan orang banyak tanpa menggunakan masker. Melihat fakta-fakta yang di temukan di lapangan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan tidak memakai masker. 


Menyikapi fenomena yang ada, maka tim gabungan mengambil langkah-langkah dengan memberikan himbauan tentang akibat yang akan di terima jika tidak melaksanakan protokol kesehatan. Dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, kita akan mampu memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19), di samping itu tim gabungan juga membagikan masker dan selebaran tentang protokol kesehatan sebagai wujud pedulian akan kesehatan masyarakat.

Terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker diserahkan kepada Satpol PP. 


Mencegah lebih baik dari pada mengobati, maka dari itu jaga diri dan keluarga dari penularan virus tersebut dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan,'tutur Kapolsek

Tidak ada komentar:

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU

TIM JUMAT BERBAGI, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA SAMBANGI WARGA YANG KURANG MAMPU Ditengah mewabahnya virus corona, Polsek Samarinda Kota G...