Rabu, 07 Oktober 2020

Sosialisasi Peraturan Walikota Samarinda tentang kewajiban menggunakan masker dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Datangi warga, Bhabinkamtibmas Kel Harapan Baru Kec Loa Janan Ilir, Aipda Saipul. A sosialisasi Peraturan Walikota Samarinda tentang kewajiban menggunakan masker dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.


Poksek Samarinda Seberang memiliki wilayah kerja pada Kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir. Aipda Saipul. A adalah seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Samarinda Seberang, Polresta Samarinda di Unit Binmas Kel Harapan Baru. Pria yang biasa di panggil dengan sebutan Pak Ipul patut di acungkan jempol. Demi kesehatan dan keselamatan warga nya, dia secara pro aktif mendatangi warga binaan di wilayah nya untuk menyampaikan tentang kewajiban mematuhi protokol kesehatan berdasarkan anjuran dari pemerintah seperti mencuci tangan, menjaga jarak hingga menggunakan masker. Pemberlakuan protokol kesehatan tersebut harus dan mutlak demi kebaikan kita semua untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dan memutus mata rantai penyebaran nya di era adaptasi kebiasaan baru di masa pademi ini. Saat di wawancarai oleh warganya, Aipda Saipul. A menjelaskan bahwa Walikota Samarinda sudah menerbitkan aturan nya dalam bentuk Perwali dan akan ada sanksi nya bagi yang melanggar aturan tersebut. Mengurangi/menghindari aktivitas yang mengumpulkan orang banyak juga merupakan upaya memutus mata rantai penularan virus tersebut. Banyak kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang mengundang berkumpul nya orang banyak  menjadi perhatian yang serius bagi kita semua. Untuk menyikapi nya adalah dengan memberlakukan protokol kesehatan secara disiplin, agar kita semua terjaga kesehatannya.

Tidak ada komentar:

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA WARGA

Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Bripka Philipus Bhabinkamtibmas Budaya Pampang Jalin Keakraban Melalui Sambang Polsek Sungai Pina...