Selasa, 27 Oktober 2020

Polresta Samarinda Rakor Bersama Forkopimda Dalam Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19,Antisipasi Pam Unras Dan Pam Polkada Walikota 2020 Di Kota Samarinda

 Polrestasamarinda.com - Rakor Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman,S.IK.,M.Si Bersama Forkopimda tentang anev penanggulangan dan pencegahan Covid-19, antisipasi pam Unras dan pam pilkada walikota tahun 2020 di kota Samarinda, Selasa ( 27/10).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda dengan tema "penanggulangan dan pencegahan Covid-19, antisipasi pam Unras dan pam pilkada walikota tahun 2020 di kota Samarinda", selain Kapolresta, hadir pula Dandim 0901/SMD Kolonel Inf.Oni  Kristiyono, Sekda Kota Samarinda Dr.Sugeng  Khairudin dan juga diikuti oleh seluruh PJU Polresta Samarinda. Dalam pemaparannya, Kapolresta menyatakan Peran Polresta Samarinda mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar ditengah Pandemi Covid-19 dalam setiap tahapan Pilkada.

"Peran Polresta Samarinda dalam kegiatan rakor ini, Kami meminta kepada para hadirin yang hadir dalam kegiatan rapat tersebut agar bersama – sama menyamakan persepsi dalam penegakkan disiplin kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kota Samarinda. TNI – POLRI dalam melaksanakan tugas pencegahan penularan Covid-19 siap untuk melakukan tugas – tugas dilapangan, maka dari itu kami bekerja berdasarkan dengan aturan-aturan yang ada dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19," ucap Kapolresta Samarinda.

Dandim 0901/ Samarinda Kolonel Inf. Oni Kristiyono, mengatakan, dalam penanganan pendisiplinan terhadap Masyarakat Kota Samarinda, pihak TNI – Polri siap apabila dibutuhkan oleh pihak Pemda Kota Samarinda dan kami meminta saling bekerja sama dan selalu melakulan koordinasi dalam penanganan pendisiplinan masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kota Samarinda.

Lanjut Kapolreta, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, Penyelenggara Pilkada, Pengawas Pilkada dan Media perlu memperkuat sinergitas dalam rangka terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19."Pengamanan Pilkada dan antisipasi unras, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih massa Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SAMARINDA KOTA BERIKAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT PATUH PROKES

CIPTA KONDISI POLSEK SAMARINDA KOTA BERIKAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT PATUH PROKES DI TEMPAT KERAMAIAN DAN HIBURAN Sejumlah Personel Polsek...