Senin, 19 Oktober 2020

POLRESTA SAMARINDA BERI PENGAMANAN PADA DEBAT PUBLIK ANTAR CALON WALIKOTA SAMARINDA TAHUN 2020



Polresta Samarinda – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Debat Publik antar Kandidat Calon Walikota samarinda tahun 2020, yang diselenggarakan di hotel mercure samarinda, Pihak kepolisian menurunkan ratusan personel gabungan.

Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polresta samarinda Kompol A. Andi. S, S.H. S.I.K., M.M, ketika dikonfirmasi usai melaksanakan apel pengecekan pasukan di halaman Lobby Hotel mercure, Minggu (18/10) sore.


Kabag Ops menerangkan, personil yang dilibatkan dalam pengamanan itu berjumlah 122 baik dari personil Polresta, dan Brimob Yon B Por Samarinda.

“Selain perkuatan personil kami juga turunkan kendaraan taktis dari Brimob yakni Baracuda guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,”terangnya.


Kompol A. Andi. S, S.H. S.I.K., M.M, pun menjelaskan bahwa pola pengamanan yang dilakukan yakni tertutup dan terbuka.

“Kita sudah pelajari potensi kerawanan sehingga polanya tertutup dan terbuka, dan di lakukan pengamanan dengan di bagi menjadi dua ring yakni ring satu di pintu masuk hotel sampai tempat debat kandidat, dan ring dua di bagian luar tempat acara, dan ada atensi yang telah di sepakati oleh KPU bagi yang akan masuk hanya beberapa orang saja.” Ucapnya.


Ia berharap para massa calon pendukung untuk tertib mentaati peraturan yang dikeluarkannya.

“Kami harap kondisi saat ini semuanya harus patuhi protokol kesehatan, termaksud bagi yang tidak memiliki id card maka kami tidak ijinkan masuk.” pungkas Kabag Ops.

Tidak ada komentar:

Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes

Sikapi Libur Cuti Bersama Dimasa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes Pols...