Selasa, 27 Oktober 2020

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG MONITORING PROKES JELANG LIBUR CUTI BERSAMA

Aiptu A. Agung G.P. Sambangi Tempat Wisata Waterboom Monitoring Prokes Menjelang Libur Cuti Bersama


Polsek Sungai Pinang - Menyikapi libur cuti bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Gunung Lingai Aiptu A. Agung G.P. menyambangi salah satu objek wisata yang terdapat di wilayah binaannya yaitu, Waterboom Citraland Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang. Selasa (27/10/2020)


Dalam kesempatan sambang tersebut, selaku Bhabinkamtibmas, Aiptu A Agung G.P. menyampaikan imbauan kepada pengelola, dan karyawan Waterboom serta mengecek kelengkapan penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut.


“Kami imbau Pengelola dan Karyawan Waterboom Citraland agar dalam masa liburan nanti, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat kepada pengunjung, dan tidak diperkenankan untuk membuat event apapun, mengingat saat ini merupakan masa Pandemi Covid-19.”. Ucap Aiptu A. Agung G.P.


Berpegang kepada aturan pemerintah daerah Perwalikota Samarinda No 43 tahun 2020, dimana diatur jika pengelola tempat publik maupun hiburan wajib menerapkan protokol kesehatan, hal ini guna mencegah terciptanya cluster baru dimasa Pandemi Covid-19 ini, jika melanggar ketentuan dan aturan pemerintah, Pemilik ataupun pengelola akan dikenakan sanksi.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P, S.I.K, M.H. mengatakan “Menyikapi akan adanya cuti libur bersama pihaknya melalui para Bhabinkamtibmas akan melakukan giat sambang ke tempat-tempat Wisata untuk memonitoring penerapan protokol kesehatan.” 


“Kami antisipasi Penyebaran Covid-19 dimana kami akan sambangi tempat-tempat wisata untuk memonitoring dan menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada pengelola dan pengunjung, kita semua harus ingat saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Jangan sampai liburan cuti bersama ini menciptakan cluster baru.” pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Pelepasan Bantuan Misi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

polrestasamarinda.com - Sebagai bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat yang menjadi korban bencana alam di berbagai Daerah di Indonesia, bert...