Sabtu, 10 Oktober 2020

Kapolresta Samarinda turut melakukan penanaman bibit dan pembuatan eco enzyme saat acara peresmian kampung tangguh covid 19

Polresta Samarinda – Kapolresta Samarinda turut melakukan penanaman bibit dan pembuatan eco enzyme saat acara peresmian kampung tangguh covid 19 dan ketahanan pangan di Kel. Tanah Merah Kec. Samarinda Utara Kota Samarinda. Sabtu (10/10/2020).


Kegiatan yang digelar bersama Polsek Sungai Pinang bekerjasama dengan Kelurahan Tanah Merah dan Yayasan Paramita Foundation Buddhist Centre Samarinda tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.SI. yang juga sekaligus melakukan penanaman bibit dan pembuatan eco enzyme di Kelurahan Tanah Merah.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.SI. dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari kita bersama dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah dalam ketahanan pangan yang diarahkan untuk menggali, memberdayakan potensi masyarakat khususnya Tanah Merah menjadi potensi pertahanan serta menciptakan kondisi yang kondusif guna mendukung Ketahanan Pangan selama masa pandemi covid 19.


“Penanaman bibit ini merupakan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 dan menuju adaptasi kebiasaan baru” kata kapolres samarinda.


Diakhir sambutannya, Kapolresta Samarinda mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lurah Tanah merah dan muspika Kel. Tanah merah serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Tanah Merah.


“Mohon berikan dorongan, bimbingan dan petunjuk demi keberhasilan kampung tangguh covid 19 dan pembuatan eco enzym ini dan apabila ada kekurangan untuk mengembangkan kampung tangguh ini saya bisa sampaikan juga ke pak walikota karena saya juga sebagai wakil ketua II gugus tugas kota samarinda” ucap kapolres.


Setelah itu kapolres bersama tamu undangan meninjau/praktek langsung pembuatan eco enzym dan penanaman bibit tanaman produktif dalam rangka ketahanan pangan yang juga berada dilokasi kegiatan itu.

Tidak ada komentar:

Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes

Sikapi Libur Cuti Bersama Dimasa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes Pols...