Kamis, 15 Oktober 2020

Humas Polresta Samarinda Talkshow di Suara Samarinda

Samarinda - Humas Polresta Samarinda Talkshow di Suara Samarinda 91.7 FM bertempat di Jln. Kadrie Oening, dengan mengangkat tema Upaya  Humas Polresta Samarinda berikan Imbauan Humanis Kepada Masyarakat Untuk Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan di berbagai Media, Rabu (15/10/20).

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi diwilayah Kota Samarinda, khususnya terkait Pandemi Virus Corona.

Talkshow kali ini menghadirkan narasumber dari Polresta Samarinda yaitu Personel Subbag Humas Polresta Samarinda Bripda Saleh Rambe.

Siaran berlangsung selama 2 Jam, waktu dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.00 Wita.

Narasumber menyampaikan beberapa poin berkaitan dengan Anjuran Pemerintah Untuk Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini.

Pada sesi tanya jawab narasumber juga menjawab beberapa pertanyaan seputar langkah Kepolisian khususnya Polresta Samarinda dalam menghadapi wabah pandemi covid-19.

Jawaban dari narasumber bahwa Kepolisian selalu memberikan imbauan secara humanis dan di Kota Samarinda bisa dijalankan dengan baik, warga masyarakat sangat mendukung langkah yang telah diambil Pemerintah sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus Corona, semua dijelaskan dengan jelas agar lebih mudah dipahami oleh para pendengar.

Dalam kesempatan ini Narasumber juga mengatakan beberapa Peran Fungsi Humas dalam Kepolisian selama masa pandemi ini.

"Kami selalu memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait bahayanya penyakit Covid-19 ini yang telah mewabah di Negara kita, dan juga tentunya kami gencarkan memberikan sosialisasi cara pencegahan agar virusnya tidak terus menyebar", Ucap Bripda Saleh

Hampir setiap harinya Humas Polresta Samarinda memberikan imbauan & informasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin laksanakan protokol Kesehatan melalui Media Sosial maupun Media Online dengan berupa konten Meme, Narasi, & Video yang mudah dipahami seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak hanya warga Kota Samarinda namun seluruh masyarakat pengguna media internet atau biasa disebut dengan netizen dapat mengakses Info Tersebut Melalui Akun Instagram, Twitter, Facebook & Youtube kami yang bernama 'Polresta Samarinda', juga melalui media online di website polrestasamarinda.com," Imbuhnya.

Selanjutnya penyampaian closing statement dari narasumber sekali lagi mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini kami  sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk displin melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker bila keluar rumah, jalankan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menerapkan Physical Distancing atau Jaga Jarak”, Tutup Bripda Saleh.

Tidak ada komentar:

SAMPAIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA OBJEK VITAL MELALUI PATROLI DIALOGIS

SAMPAIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA OBJEK VITAL MELALUI PATROLI DIALOGIS Palaran- Aiptu Irwan iswiwahyudi sebagai anggota Polsek Palaran selal...