Kamis, 22 Oktober 2020

Cekal penularan virus corona (covid-19) menyebar, Polsek Samarinda Seberang sambangi keramaian


Cekal penularan virus corona (covid-19) menyebar, Polsek Samarinda Seberang sambangi keramaian


Polsek Samarinda Seberang yang di nakhodai oleh Kompol Made Anwara, SH memimpin pelaksanaan penegakkan hukum terhadap masyarakat yang enggan melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut melibatkan Personil Polsek Samarinda Seberang, Satpol PP Kota Samarinda, Pegawai Kelurahan dan Kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir.


Ruang lingkup kerja Polsek Samarinda Seberang meliputi wilayah Kecamatan Samarinda Seberang dan Kecamatan Loa Janan Ilir. Dalam penegakkan hukum kali ini, tim yang langsung di pimpin oleh Kapolsek menyasar tempat-tempat keramaian yang ada  tersebut di laksanakan di wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir. Penelusuran tempat-tempat keramian di mulai dari Jl. Sultan Hasanuddin - Jl. Cipto Mangunkusumo - Jl. HAMM Rifaddin hingga Jl. KH Harun Nafsih. Hasil dari penelusuran tim gabungan tersebut ternyata masih banyak masyarakat yang dengan sengaja melaksanakan aktivitas di luar rumah dan berada pada kerumunan orang banyak tanpa menggunakan masker. Melihat fakta yang di temukan di lapangan tersebut, Kapolsek terheran-heran karena masyarakat tersebut beraktivitas seperti biasa, seolah wabah virus corona tersebut hanya dongeng pengantar tidur. Menyikapi fenomena yang ada, maka tim mengambil langkah-langkah dengan memberikan sanksi dan penangannya langsung di serahkan kepada Satpol PP Kota Samarinda.


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek tidak menyia-nyiakan nya, beliau (Kapolsek Made Anwara, SH-red) dengan suara yang lantang dan tegas diselingi dengan senyum tanpa menghapus wibawanya menjelaskan akan bahaya yang akan diterima oleh siapapun jika tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah serta untuk selalu rukun dan damai menjelang pilkada serentak yang berlangsung tidak lama lagi. Harapan beliau walau berbeda pilihan jangan sampai bermusuhan,'tegas nya.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...