Minggu, 04 Oktober 2020

Bhabinkamtibmas Sungai Kapih Bersinergi Bersama Warga Rt. 08 Melaksanakan Gotong Royong Pembukaan Lahan Baru Pemakaman

Bhabinkamtibmas Sungai Kapih Bersinergi Bersama Warga Rt. 08 Melaksanakan Gotong Royong Pembukaan Lahan Baru Pemakaman


Untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaannya Bhabinkamtibmas Kel. Sungai Kapih Polsek Samarinda Kota Polresta Samarinda BRIPKA Darwanto Bersama-Sama Dengan Warga Rt. 08 Sungai Kapih Kec. Sambutan Melaksanakan Kegiatan Masyarakat, Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Tempat Pemakaman. 


Sudah menjadi  tugas  seorang  Bhayangkara  sebagai Abdi  Negara untuk menjadi panutan warga masyarakat, seperti  yang dilakukan BRIPKA Darwanto di hari Minggu 04/10/2020, tugas  dan kewajiban   yang di bebankan kepadanya  yaitu  sebagai  pelindung   pengayom  dan  pelayan masyarakat  dikala  Warga binaanya  sedang  melakukan kerja bakti pembukaan lahan pemakaman baru BRIPKA Darwanto tetap  turun dan bergabung  bersama  masyarakatnya  untuk  membantu  gotong  royong / kerja bakti bersama warga binaanya.


Sementara di tempat terpisah Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S.ik mengatakan  bahwa keikutsertaan Bhabinkamtibmas Sungai Kapih dalam kerja bakti bersama-sama warga Rt 08 Kel. Sungai Kapih adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


“Polisi itu juga bagian dari masyarakat, jangan ada jarak, makanya kegiatan bakti sosial itu dapat memperat tali silaturahmi dan sebagai ladang ibadah,” ucap AKP M Aldy. 


 Disamping  membantu  masyarakat  di desa  binaan   untuk  gotong   royong/ kerja bakti  BRIPKA  Darwanto  juga menyampaikan   pesan- pesan   kamtibmas  kepada  warga  binaanya di  sela-sela  waktu  istirahat dan meminta  kepada  warga  untk tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni Memakai Masker ada saat seraktivitas diluar rumah, menjaga Jarak di tempat keramaian, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir guna memutus matarantai penyebaran Civid-19, Imbuh AKP M. Aldy.

Tidak ada komentar:

3 Pilar Samarinda Ulu Gelar Operasi Yustisi Covid-19, 85 Pelanggar Terjaring

3 Pilar Samarinda Ulu Gelar Operasi Yustisi Covid-19, 85 Pelanggar Terjaring Guna Menekan Penyebaran Covid-19 Di Samarinda Yang Terus Mening...