Kamis, 15 Oktober 2020

Bhabinkamtibmas Sempaja Utara Bersinergi Dengan Pengelola Rumah Ulin Arya Terapkan Protokol Kesehatan.

Bhabinkamtibmas Sempaja Utara Bersinergi Dengan Pengelola Rumah Ulin Arya Terapkan Protokol Kesehatan.


Polsek Sungai Pinang- Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Sempaja Utara Bripka Lamsihar Sinaga melakukan sambang rutin di wilayah binaannya dengan menyambangi salah satu tempat rekreasi warga Rumah Ulin Arya. Rabu (14/10/2020).


Dalam giat sambang tersebut Bripka Lamsihar Sinaga memonitoring pelaksanaan penerapan protokol kesehatan bersinergi dengan pengelola Rumah Ulin Arya.


Monitoring tersebut adalah langkah dari Bripka Lamsihar Sinaga selaku Bhabinkamtibmas Sempaja Utara setelah menyampaikan imbauan serta edukasi adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan kepada pemilik, karyawan dan pengunjung pada beberapa pekan yang lalu, apakah penerapan protokol kesehatan telah dilakukan dengan benar guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di tempat-tempat wisata.


“Kami selaku pengelola merasa berterima kasih atas kunjungan dan sambang Bripka Lamsihar Sinaga selaku Bhabinkamtibmas yang telah menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan untuk selalu diterapkan di tempat kami, sehingga warga masyarakat tetap antusias dan merasa aman berkunjung di tempat kami ini, karena penerapan protokol kesehatan benar-benar diperhatikan dan diawasi oleh Bhabinkamtibmas setempat.” Ucap Dalimin selaku pengelola dan penanggung jawab Rumah Ulin Arya.


Hal senada diucapkan oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K., menurutnya tempat rekreasi memiliki kerawanan yang lebih di masa Pandemi Covid-19, jika penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut tidak dilaksanakan dengan benar dan ketat, akan membahayakan bagi pengunjung dan juga pengelola, jika penularan Covid-19 terjadi secara masif ditempat tersebut. 


“Oleh karena itu perlu peranan Bhabinkamtibmas yang selalu memonitoring, menyampaikan imbauan serta edukasi penerapan protokol kesehatan, terutama para Bhabinkamtibmas yang memiliki objek/tempat rekreasi di wilayah binaannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya.” Pungkas AKP Rengga

Tidak ada komentar:

Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes

Sikapi Libur Cuti Bersama Dimasa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes Pols...