Rabu, 09 September 2020

WUJUD SOLIDARITAS BHABINKAMTIBMAS


WUJUD SOLIDARITAS BHABINKAMTIBMAS BERSAMA FORUM KETUA RT DAN FKPM SUNGAI PINANG DALAM, GELAR GIAT BAKSOS BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19


Polsek Sungai Pinang - Dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, yang merasakan dampak paling utama adalah warga masyarakat kelas menengah kebawah.


Menimbang situasi dan kondisi tersebut, menggugah Bhabinkamtibmas, Forum Ketua RT, dan FKPM Sungai Pinang Dalam untuk bersinergi dalam membantu warga masyarakat terdampak Covid-19 dengan menggelar giat bakti sosial di wilayah Kelurahan Sungai Pinang Dalam.


" Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas kami, karena melihat kondisi warga masyarakat di wilayah Kelurahan Sungai Pinang Dalam yang mempunyai banyak dinamika dan kondisi ekonomi warga yang bervariasi rata-rata menengah ke bawah ". Ucap Aipda Subaji.


Ketua Forum RT Kelurahan Sungai Pinang Muh. Sidik menambahkan " berkat usulan dari Bhabinkamtibmas Aipda Subaji, kami mengadakan kegiatan bakti sosial ini dengan mengajak FKPM Kelurahan kami untuk membantu dalam penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 ". Pungkasnya.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. mengatakan solidaritas dan sinegitas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Sungai Pinang berserta Forum Ketua RT dan rekan-rekan FKPM setempat, merupakan hal yang sangat positif.


" Membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19, akan berpengaruh kepada stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut, penyampaian imbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan pun akan tersampaikan dengan baik, karena warga binaan merasa diperhatikan ".


" Kita harapkan kedepan Kelurahan Sungai Pinang Dalam dapat pula menerapkan kampung tangguh Covid-19 seperti Kelurahan Mugirejo yang menjadi contoh di wilayah Kecamatan Sungai Pinang sebagai wujud penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sungai Pinang ". Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid-19 Rabu pagi (30/90/2020), Polsek Samarinda...