Senin, 14 September 2020

Wakapolsek Sungai Pinang Disiplinkan Warga Masyarakat Kedepankan Humanis Dan Persuasif Melalui Pembagian Masker


Wakapolsek Sungai Pinang Disiplinkan Warga Masyarakat Kedepankan Humanis Dan Persuasif Melalui Pembagian Masker


Polsek Sungai Pinang - Upaya aparat Kepolisian dalam membantu pemerintah mendisiplinkan Masyarakat tentang protokol kesehatan terus dilakukan.


Seperti yang dilakukan Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso saat menemui warga yang tidak menggunakan masker di sekitar Jalan Panjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang. Senin (14/7).


Wakapolsek Sungai Pinang menghampiri warga tersebut kemudian memberikan imbauan disaat Pandemi seperti saat sekarang ini mengapa tidak memakai masker.


Kemudian sebagai bentuk pendisplinan secara persuasif dan humanis, AKP Budiarso memberikan masker untuk digunakan oleh warga tersebut, dan mengingatkannya untuk selalu memakai masker untuk menjaga kesehatan diri beserta orang lain.


Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H, bahwasanya tugas Personel Polri dimasa Pandemi Covid-19 ini tidak hanya menjaga stabilitas Kamtibmas tetap aman dan kondusif, namun melakukan pendisiplinan kepada warga masyarakat yang masih didapati belum menerapkan protokol kesehatan, namun dengan mengedepankan persuasif dan humanis.


" Dengan pendisplinan yang dilakukan secara persuasif dan humanis, tentunya warga yang didisiplinkan akan lebih menerima imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan yang disampaikan, kita berharap Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dengan meningkatnya kesadaran warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru disetiap rutinitas sehari-hari ". Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid-19 Rabu pagi (30/90/2020), Polsek Samarinda...