Sabtu, 12 September 2020

Solidaritas Polsek Sungai Pinang Dan Masyarakat Pampang Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Di Masa Pandemi Covid-19


Solidaritas Polsek Sungai Pinang Dan Masyarakat Pampang Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Di Masa Pandemi Covid-19, Melalui Giat Gotong Royong Bersama


Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai melakukan giat kebersihan dengan bergotong royong di Kelurahan Budaya Pampang. Sabtu (12/9)


Personel bersama dengan warga masyarakat Kelurahan Budaya Pampang, membersihkan lingkungan di sekitar Lamin Adat Desa Budaya Pampang yang merupakan salah satu identitas warga masyarakat Kelurahan Budaya Pampang yang mayoritas merupakan Suku Dayak dan, merupakan wujud keberagaman kebudayaan Bangsa Indonesia yang masih dapat dilihat sampai dengan saat ini.


Kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas antara Polri bersama warga masyarakat, dalam menerapkan Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dimasa Pandemi Covid-19 dan, dalam kegiatan tersebut protokol kesehatan tetap diterapkan dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan setelah selesai melakukan aktifitas gotong royong.


" Kami bersama warga masyarakat Budaya Pampang ingin menunjukkan solidaritas kami dalam penanganan pencegahan Covid-19, melalui giat gotong royong secara protekes kami mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar ".  Ucap Bripka Philipus Bhabinkamtibmas Budaya Pampang.


" Di sela-sela kegiatan gotong royong kami menyampaikan imbauan serta edukasi tentang 3M yang harus diterapkan oleh warga masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan 3M tersebut yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan langsung diterapkan dalam kegiatan gotong royong ini ". Pungkasnya


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. menuturkan dimasa Pandemi Covid-19 ini penting kiranya menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekitar warga masyarakat, selain dari penerapan protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 serta mengantisipasi penyebarannya.


" Dengan menerapakan protokol kesehatan yang kemudian dirangkai dengan PHBS dalam rutinitas warga masyarakat sehari-hari, diharapkan adaptasi kebiasaan baru dapat diciptakan dan kampung-kampung tangguh akan bermunculan dalam tatanan masyarakat sehingga, percepatan penanganan Pandemi Covid-19 terealisasi dengan baik dan Pandemi ini dapat segera diakhiri. " Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...