Senin, 07 September 2020

SINERGITAS TNI-POLRI BERSAMA MUSPIKA SUNGAI PINANG, SAMPAIKAN IMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN DAN SOSIALISASI PERWALI NO 43 TAHUN 2020 DI PASAR TRADISIONAL



SINERGITAS TNI-POLRI BERSAMA MUSPIKA SUNGAI PINANG, SAMPAIKAN IMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN DAN SOSIALISASI PERWALI NO 43 TAHUN 2020 DI PASAR TRADISIONAL


Polsek Sungai Pinang - Merujuk situasi Pandemi Covid-19 di Kota Samarinda dan telah disahkannya Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19, Polsek Sungai Pinang, Koramil Ilir 0901-02, Kecamatan Sungai Pinang dan Satpol-PP Kota Samarinda, bersinergi untuk mensosialisasikan Perwali tersebut kepada warga masyarakat di Kecamatan Sungai Pinang. Senin (17/9).


Menyasar pasar tumpah di jalan Geriliya dan pasar tradisional di jalan Merdeka Kelurahan Sungai Pinang Dalam, gabungan unsur Muspika Kecamatan Sungai Pinang beserta Satpol-PP Kota Samarinda, menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan, dan penindakan pendisiplinan kepada warga masyarakat yang ditemui tidak menerapakan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.


Personel Polsek Sungai Pinang mengawal jalannya penindakan Perwali yang dilakukan oleh Satpol-PP Kota Samarinda.


" Kita sampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan dan kita tindak dan disiplinkan warga masyarakat yang tidak memakai masker, hal ini kita lakukan dalam rangka menindaklanjuti Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Samarinda "


" Dalam kegiatan ini penindakan masih berupa teguran dan pencatatan identitas warga yang ditemui tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, namun sanksi tegas akan diberlakukan setelah giat Sosialisasi pada hari ini " ucap Hj. Siti Hasanah Camat Sungai Pinang.


" Dalam giat Sosialisasi dan Pendisiplinan kepada warga kami di back up dengan Personel Polsek Sungai Pinang beserta Koramil Ilir 0901-02 sehingga giat Sosialisasi dan Pendisiplinan Warga Masyarakat di Wilayah Kecamatan Sungai Pinang dapat berjalan dengan aman dan kondusif " pungkasnya.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. mengatakan pihaknya akan senantiasa mengawal dan turut serta dalam setiap kegiatan penanganan pencegahan Covid-19, baik berupa penyampaian imbauan protokol kesehatan, maupun penindakan bagi warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan yang diatur dalam Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020.


" Sudah saatnya kita semua bekerjasama dalam mencegah penyebaran Covid-19, mencegah semakin bertambahnya jumlah suspect Covid-19 di Kota Samarinda, agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu di Kota Samarinda dan, Kecamatan Sungai Pinang dapat terbebas dari Covid-19. " Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu Polsek Samarinda Ulu - Pada hari Minggu  Tanggal 27 September 2020, sekira pu...