Selasa, 29 September 2020

Si propam dan Siwas serta urdokes Polresta Samarinda sidak ke polsek jajaran untuk mengecek protokol kesehatan covid 19 di ruang kerja

Polresta Samarinda – Masih terkait dengan implementasi dan tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019), Polresta Samarinda tidak hanya menggencarkan sosisliasasi dan penertiban terhadap masyarakat tetapi juga dilakukan dilingkungan internal kepolisian sendiri.


Hal tersebut dibuktikan dengan pengawasan dan penertiban penerapan protokol kesehatan oleh jajaran Sipropam. Unit provos dan Siwas bisa dipastikan turut ambil bagian bersama tenaga medis urkes mengawasi setiap personel yang masuk mako dan mewajibkan mengikuti sejumlah prosedur seperti mengenakan masker, chek suhu tubuh menggunakan thermo gun dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan.


Bukan itu saja, personel Sipropam juga kerap melakukan inspeksi mendadak (Sidak) keruangan kerja hingga ruang pelayanan publik seperti SKCK, Satpas Sim hingga ke Polsek Jajaran Polresta Samarinda. Tujuannya adalah memastikan bahwa seluruh personel yang berada di ksatrian Polresta Samarinda serta jajaran Polsek disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Ps Kasipropam Polresta Samarinda Ipda Ribut menegaskan, pengawasan tersebut sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Kepolisian khususnya Polresta Samarinda. Oleh sebab itu pihaknya tidak segan-segan menindak tegas bagi anggota yang melanggar protokol kesehatan.


“Jika ditemukan anggota yang melanggar Prokes pasti kita tindak tegas. Bisa berupa teguran hingga tindakan disiplin.” Ujar Ipda ribut.


Lebih lanjut Ipda Ribut menuturkan, sebagai pengemban fungsi pengamanan internal, pihaknya sangat concern terhadap penanganan penyebaran Covid-19 ini dan berharap tidak ada klaster yang berasal dari lingkungan Kepolisian.


“Kita imbau dan sampaikan terus menerus bahwa Polisi harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat yang disiplin protokol kesehatan.” Pungkasnya


Tidak ada komentar:

PERSONEL POLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA WARGA

Wujudkan masyarakat rukun hadapi Pilkada serentak 2020 dan sehat masa pandemi, Bhabinkamtibmas Kel Sengkotek Kec Loa Janan Ilir Bripka Soni ...