Selasa, 08 September 2020

POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN SUNGAI PINANG DAN TNI KEMBALI SOSIALISASIKAN PERWALI KOTA SAMARINDA NO. 43 TAHUN 2020 DI TEMPAT-TEMPAT PUBLIK DAN HIBURAN DI WILAYAH KECAMATAN SUNGAI PINANG



POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA MUSPIKA  KECAMATAN SUNGAI PINANG DAN TNI KEMBALI SOSIALISASIKAN PERWALI KOTA SAMARINDA NO. 43 TAHUN 2020 DI TEMPAT-TEMPAT PUBLIK DAN HIBURAN DI WILAYAH KECAMATAN SUNGAI PINANG


Polsek Sungai Pinang - Demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda, Pemerintah Kota Samarinda mengesahkan Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum  protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda.


Sebelum diberlakukannya pendisplinan dan penerapan secara hukum, Unsur Muspika Kecamatan Sungai Pinang, yang terdiri dari Polsek Sungai Pinang, Koramil Ilir 0901-02, Kecamatan Sungai Pinang beserta Satpol-PP Kota Samarinda, melaksanakan sosialisasi Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020, dengan mendatangi tempat-tempat publik dan hiburan yang terdapat di wilayah Kecamatan Sungai Pinang. Senin (7/9)


Disampaikan kepada warga masyarakat yang sedang berada di tempat-tempat publik, tempat hiburan dan kuliner, serta Kafe-kafe yang terdapat di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.


Adapun pedoman wajib perorangan dalam melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan meliputi, menggunakan alat pelindung diri berupa masker, mencuci tangan, pembatasan interaksi (physical distancing), menghindari kerumunan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Dalam kegiatan tersebut, juga menerapkan pemberlakuan jam malam yakni pada hari Senin sampai dengan Jumat hanya boleh sampai 21.00 Wita, sedangkan pada Sabtu atau malam Minggu batas waktu ditentukan pada pukul 22.00 Wita. Hal ini diberlakukan kepada pengelola tempat keramaian dan hiburan beserta pengunjung, jika hal tersebut dilanggar maka sanksi pun akan diberlakukan, sampai dengan pencabutan izin jika telah melanggar berulang kali.


" Dalam kegiatan ini kita sampaikan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, bahwa sanksi tegas akan diberlakukan jika warga masyarakat maupun pengelola tempat keramaian dan hiburan tidak menerapkan protokol kesehatan ". Terang Hj. Siti Hasanah Camat Sungai Pinang.


" sangat disayangkan setelah diberlakukan fase relaksasi, masyarakat seakan tidak peduli lagi dengan adanya pembatasan jarak fisik atau physical distancing, hal ini yang kita lihat banyak dilanggar oleh warga masyarakat terutama saat berada di tempat publik atau hiburan ". Pungkasnya.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K, M.H. mengatakan pihaknya akan terus melakukan, penyampaian imbauan serta mengawal jalannya pendisplinan melalui penerapan Perwali Kota Samarinda No. 43 Tahun 2020. " Setiap hari kita akan turunkan Personel untuk turut menyampaikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan, kita akan kawal penerapan pendisplinan dan penegakkan hukum protokol kesehatan oleh Pemerintah Kota Samarinda yang didasari oleh Perwali No. 43 Tahun 2020. Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu Polsek Samarinda Ulu - Pada hari Minggu  Tanggal 27 September 2020, sekira pu...