Rabu, 09 September 2020

Polsek Sei. Pinang terus berupaya dalam pencegahan Covid-19



AIPTU M. YUSUF BHABINKAMTIBMAS MUGIREJO AJAK TOKOH AGAMA MENJADI CONTOH TAULADAN DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN


Polsek Sungai Pinang - Polri terus berupaya dalam pencegahan Covid-19 yang perkembangannya sangat memprihatikan pada saat ini dimana suspect Covid-19 semakin bertambah di beberapa Kota Besar di Indonesia.


Menyikapi hal tersebut Polsek Sungai  Pinang turut mengambil langkah pencegahan penyebaran Covid-19, melalui para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaannya.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Mugirejo Aiptu M. Yusuf dalam mengajak tokoh agama untuk turut serta didalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Mugirejo. 


Aiptu M. Yusuf menyambangi salah satu tokoh agama di Masjid Al-Hidayah Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang. Rabu (9/9).


Dalam kesempatan sambang tersebut, selaku Bhabinkamtibmas Aiptu M. Yusuf mengajak Bapak M. Irfan sebagai salah satu tokoh agama Kelurahan Mugirejo, untuk turut serta dalam penyampaian imbauan mengenai penerapan protokol kesehatan dan menjadi contoh tauladan bagi masyarakat.


" Kita gandeng Tokoh Agama setempat untuk dapat turut serta menyampaikan imbauan serta edukasi penerapan protokol kesehatan kepada warga dan jamaah Masjid Al-Hidayah ". Ucap Aiptu M. Yusuf.


" Kita harapkan dengan hadirnya Tokoh Agama menjadi contoh dan tauladan dalam penerapan protokol kesehatan ini, maka warga masyarakat akan tergugah kesadarannya untuk patuh dan turut menerapakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda ini khususnya di wilayah Kelurahan Mugirejo ". Pungkasnya


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. mengatakan " sinergitas bersama para Tokoh seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama beserta stakeholder yang lain sangat besar pengaruhnya, terhadap keberhasilan penyampaian imbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan ".


" Kita ajak para tokoh untuk membantu menyampaikan imbauan serta edukasi dalam penerapan protokol kesehatan, besar harapan kita semua permasalahan pademi covid-19 ini, segera berlalu, dan sinergitas kemitraan yang dibangun Polri beserta elemen masyarakat ini merupakan salah satu barometer keberhasilan penyampaian imbauan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 secara persuasif kepada warga masyarakat ". Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...