Rabu, 09 September 2020

Polsek Samarinda Kota Gencarkan Pendisiplinan dan Edukasi Protokol Kesehatan



Polsek Samarinda Kota Gencarkan Pendisiplinan dan Edukasi Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona/ covid-19 dan melaksanakan Kegiatan pembagian masker kepada Warga Masyarakat Yang tidak Menggunakan Masker Bertempat Di pusat komplek pasar pagi Jln. Jend Sudirman Kel. Pasar Pagi Kec. Samarinda Kota (09/09/2020).


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik di tempat terpisah mengatakan demi mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.


“Masker yang kami bagikan adalah masker kesehatan. Masker kami Berikan kepada Penggunjung Pasar yang tertangkap tangan tidak memakai masker, Semoga dengan Pendisiplinan Cara ini masyarakat semakin disiplin dan sadar untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa Adaptasi kebiasaan baru ini,” ungkapnya.


Lanjut AKP M Aldy penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.


“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Talkshow Satlantas Samarinda di Radio Suara 91,7FM

Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Suara Samarinda 91.7 FM  melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang meng...