Selasa, 08 September 2020

Polrestasamarinda.com – Kepolisian Resor Kota Samarinda terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.



Polrestasamarinda.com – Kepolisian Resor Kota Samarinda terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.

Diantaranya yang di lakukan Sat Binmas Polresta Samarinda dalam mendisiplinkan warga adalah dengan rutin menggelar patroli pagi hingga malam hari yang menyasar tempat keramaian di seputaran Kota Samarinda. Selasa (08/09/20), malam.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Kompol Nono Rusmana, S.E didampingi Wakasat Binmas AKP Ngatiran  beserta 5 personil.

Selama pelaksanaan himbauan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat berjalan aman dan lancar serta masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan oleh petugas.


Kasat Binmas Kompol Nono Rusmana, S.E mengatakan kegiatan patroli himbauan yang dilakukan ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda kota Samarinda sekaligus mensosialisasi kan Perwali.


“Dimana sasaran himbauan tentunya di tempat keramian seperti Mall, dan Di simpangan lampu merah yang aktivitas masyarakat cukup banyak, ” Ujarnya.


Di tempat terpisah Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K M.SI menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19 yang masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua.


Menurut Kapolres, himbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan tentang Protokol kesehatan guna pencegahan covid-19 seperti wajib menggunakan masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan serta mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru, dan Perwali .


“Himbauan tersebut personilnya sampaikan kepada warga masyarakat yang di temui sepanjang tempat yang disinggahi, guna memberikan pemahaman agar kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, ” Tambah kapolres.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...