Rabu, 23 September 2020

Polresta Samarinda Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Polresta Samarinda Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak 2020


Polresta Samarinda – Untuk menciptakan suasana aman, damai dan sejuk dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kota Samarinda, Polresta Samarinda melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada 2020 di Mako Polresta Samarinda yang di gelar di Aula Wira Pratama. Rabu (23/09/2020) Pagi.


Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K M.SI dan Dandim 0901/SMD Kolonel Inf Oni Kristyono Goendong, S.H serta diikuti seluruh PJU Polresta Samarinda dan Kapolsek jajaran, Danramil, DENPOM Samarinda, Personil Brimob yon B Por SMD, dan Personil Kodim 0901/SMD.


Polresta Samarinda juga menggelar sarana prasana kendaraan, serta melakukan pengamanan di Kantor KPU kota Samarinda dalam rangka Kesiapan Pengamanan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020 dan Deklarasi Damai serta Penandatangan Fakta Integritas, setelah apel berakhir di lakukan TFG ( Tactical Floor Game ) guna memberikan arahan dan memploting personil yang melaksanakan pengamanan agar lebih jelas dan tau peran masing-masing personil, sekaligus untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19.


Dalam amanatnya Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan "Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan pengundian no urut pasangan calon walikota dan wakil walikota,Kita tidak boleh under estamate dan tetap memenuhi protokol kesehatan karena besok hari kamis akan dilaksanakan pencoblosan no urut peserta.


Dan kemarin sudah memanggil tim sukses dari masing2 calon dan disepakati yang datang hanya menyertakan 4 orang yaitu 2 orang pasangan calon dan 2 orang LO karena menyesuaikan bangku dan protokol kesehatan sehingga diharapkan kita tegas dalam mensortir orang - orang yang akan masuk ke dalam".



Lanjut Kapolres, Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan pastikan diri kita selalu sehat demi pelaksanaan yang akan kita laksanakan.



“Saya menghimbau kepada anggota polri dan (Aparatur Sipil Negara) ASN lainnya untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik, Sehingga pemilu dapat berjalan demokratis sesuai dengan azaznya langsung, umum, jujur, bebas, rahasia dan adil.” Ucap Kapolres.


Kapolres juga mengajak masyakarat khususnya di kota samarinda agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang mana sudah disebutkan dalam Perwali Kota samarinda Nomor 43 Tahun 2020 Tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.


“Cuci tangan, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker ketika di luar rumah karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu.” Tutup Kapolres.

Tidak ada komentar:

Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes

Sikapi Libur Cuti Bersama Dimasa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes Pols...